BUDAYANEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

PSBI Kongres dan Pesta Bolon Simbolon di Bali 4-10 Juli, Pendaftaran Peserta Dibuka

Senin, 07 Maret 2022, 11:17 WIB
Last Updated 2022-03-07T04:19:03Z

Logo Pesta Bolon PSBI di Provinsi Bali 4-10 Juli 2022.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pengurus Pusat Punguan Simbolon Dohot Boru se-Indonesia (PSBI) menghimbau pengurus PSBI daerah untuk validasi data pengurus dan keanggotaan guna persiapan Kongres PSBI dan Pesta Bolon Simbolon yang akan digelar di Provinsi Bali pada 4-10 Juli 2022.


"Sesuai dengan petunjuk pengurus PBSI pusat agar PSBI Daerah melakukan pendaftaran ulang untuk keturunan Op Bolon Simbolon, boru, bere dan ibe bere," kata Ketua PSBI Kabupaten Humbahas, Erikson Simbolon, Senin (7/3).


Berdasarkan arahan PSBI pusat, Erikson Simbolon mengajak keturunan Simbolon di 10 kecamatan di Humbahas untuk mendaftar diri kepada PBSI Humbahas.


"Sesuai petunjuk dari pengurus,agar pengurus mendaftar kembali.Untuk anggota yang belum terdaftar supaya mendaftar secara khusus di Kecamatan Pakkat, Tarabintang, Parlilitan 1 dan 2 dan Kecamatan Doloksanggul," kata mantan Anggota dewan itu.


Untuk persyaratan pendaftaran, Erikson menyebut, bagi pengurus PSBI maupun anggota yang akan mengikuti kongres dan Pesta Bolon Simbolon.


"Pendaftaran kembali perlu dilakukan. Artinya, pendaftaran itu bukan hanya Kongres dan Pesta Bolon Simbolon di Bali. Persyaratan pendaftaran itu, berupa KTP dan Kartu Keluarga dialamatkan ke PSBI Humbahas melalui Sekretaris PSBI, Solindungon Simbolon,Spd," ungkapnya.


Sementara itu, berdasarkan informasi dari Ketua Umum PSBI, Dr Effendi MS Simbolon, bahwa acara kongres dan Pesta Bolon PSBI di Bali akan dihadiri oleh peserta 7.000 orang.


"Kita peroleh informasi dari ketua,acara Kongres dan pesta bolon akan diisi berbagai acara dan kapasitas peserta direncanakan sebanyak 7.000 orang," tutupnya.(BG/HH)

TRENDINGMore