NEWSPERISTIWASAMOSIR

Update Covid-19 di Samosir : Tambah 21 Kasus Baru, Terkonfirmasi Tinggal 343

Sabtu, 05 Maret 2022, 21:36 WIB
Last Updated 2022-03-06T04:48:24Z

Petugas Kesehatan dari Puskesmas melakukan tracing kontak erat terhadap orang yang terpapar Covid-19.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 343 orang.


Demikian disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Samosir, Rikky Rumapea, Sabtu (5/3) malam.


Dijelaskan Rikky, ada penambahan kasus baru 21, sementara angka kesembuhan naik drastis 93 orang sehingga total terpapar Covid-19, tinggal 343 orang dari sebelumnya 415 orang.


Dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir mengalami tren penurunan, situasi ini harus kita pertahankan untuk mengembalikan Samosir ke Zona Hijau, yaitu dengan tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi.


"Satgas COVID-19 Kabupaten Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam menyukseskan program vaksinasi. Mengingatkan dan mengajak keluarga terdekat untuk melakukan vaksinasi adalah cara kita menyayangi diri, orang-orang terdekat dan masyarakat,"ajak Rikky. 


Ayo segerakan vaksinasi saat giliran sudah tiba. Vaksin terbukti memberikan perlindungan lebih bagi tubuh dan mengurangi risiko sakit parah ataupun kematian akibat COVID-19 dan tetap Patuhi protokol kesehatan.(BG/TS)


TRENDINGMore