BEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Update Covid-19 di Samosir : Tambah 47, Sembuh 42 Total Terkonfirmasi 348

Senin, 07 Maret 2022, 11:29 WIB
Last Updated 2022-03-07T04:30:32Z
Petugas Kesehatan dari Puskesmas, melakukan tracing dan tracking terhadap orang yang terpapar Covid-19.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 348 orang.


Demikian disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Samosir, Rikky Rumapea kepada Wartawan, Senin (7/3).


Dijelaskan Plt Kadis Kominfo Samosir itu, adapun  jumlah kasus baru adalah 47 orang dan sembuh 42 orang sehingga total terpapar Covid-19 di Samosir 348 orang.



"Dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir mengalami tren penurunan, situasi ini harus kita pertahankan untuk mengembalikan Samosir ke Zona Hijau, yaitu dengan tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi," ajaknya.


Satgas COVID-19 Kabupaten Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam menyukseskan program vaksinasi. Mengingatkan dan mengajak keluarga terdekat untuk melakukan vaksinasi adalah cara kita menyayangi diri, orang-orang terdekat dan masyarakat.


"Vaksin terbukti memberikan perlindungan lebih bagi tubuh dan mengurangi risiko sakit parah ataupun kematian akibat COVID-19 dan tetap Patuhi protokol kesehatan,"ajaknya.(BG/TS)


TRENDINGMore