INFRASTRUKTURNEWSPARIWISATAPERISTIWASUMUT

Obyek Wisata Semakin Indah, PUPR Cipta Karya Sumut Tinjau Proyek Pekerjaan Penataan Sibeabea

Kamis, 26 Januari 2023, 17:56 WIB
Last Updated 2023-01-26T10:56:47Z
Obyek Wisata Semakin Indah, PUPR Cipta Karya Sumut Tinjau Proyek Pekerjaan Penataan Sibeabea .


SAMOSIR-BERITAGAMBAR 


Pihak PUPR Cipta Karya Sumut turun langsung meninjau Proyek Pekerjaan Penataan Sibeabea, KSPN Danau Toba yang dikerjakan Kontraktor Pelaksana CV Permata Kasih didampingi langsung Wakil Direktur Gerhad Zeremia Ginting, di Sibeabea Turpuk Sihotang Kecamatan Harian,Kabupaten Samosir, Kamis (26/1)


Proyek Sibeabea yang bersumber dari dana Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara Satuan Kerja Pelaksanaan Prasanan Pemukiman Wilayah III Sumatera Utara, kini semakin kinclong danntertata rapi.


Selain pembangunan Gedung Siosio (Tempat beristirahat sambil memandang DanaunToba) yang dilengakapi dengan fasilitas yang lumayan, juga membangun Toilet, lokasi parkir, perbaikan taman, pembuatan tangga disekitar Patung, perbaikan jalan, pembuatan pos untuk tiketing masuk Sibeabea dan Gerbang utama dipintu masuk obyek wisata Sibeabea.


Tim PUPR Cipta Karya Sumut yang turun kelokasi langsung melakukan pengecekan secara menyeluruh dan hanya memberi arahan kepada pihak Kontraktor supaya tetap melakukan pemeliharaan sampai serah terima nanti pada tanggal 1 Pebruari mendatang.

Obyek Wisata Sibeabea Indah, PUPR Cipta Karya Sumut Tinjau Proyek Pekerjaan Penataan Sebelum Serah Terima per 1 Februari mendatang.


Zeremia selaku Wakil Direktur Kontraktor Pelaksana CV Permata Kasih sudah menyanggupi terkait finishing penataan Sibeabea walau perubahan gambar kerab trrjadi dan disesuaikan demi keindahan obyek wisata Sibeabea ini,"ujarnya.


Selaku pengawas dan penanggungjawab lapangan Pak Subur juga membantah jika proyek ini disebut Mangkrak. Mangkrak itu kan tidak dikerjakan lagi dan ditinggalkan pemborongnya. Lho, kami setiap hari disini dan kejar target sesuai perintah, sehingga pengerjaan ini dapat finishing setelah di adendum Desember lalu. Jadi kami bertanggungjawab penuh dalam melaksanakan pekerjaan ini dan sudah rampung,"kata Subur.


Sekedar informasi, Sibeabea yang dikenal dengan bagunan jalan bekelok mirip angka 8 dan patung Yesus yang hingga kini belum selesai. Pengerjaan patung ini terkesan lambat dimana Pimpronya rernyata dari Jogyakarta. Hanya saja Pimpronya jarang ditempat.


Inilah yang kami khawatirkan lagi. Setelah penataan Sibeabea ini sudah cukup bagus tetapi patung ini tak kunjung selesai, mirisla,"ujar M Sagala (50)



Padahal kami juga mendengar dermaga mini akan dibangun dipantai Sibeabea untuk mempermudah akses wisatawan yang datang sambil naik speedboad atau kapal. Terlebih Jembatan Tano Ponggol sudah selesai dibangun dan akan diresmikan Jokowi, kami berharap cipratan pengunjung ke Sibeabea akan semakin menggeliat dan warga disni siap menyambut wisatawan kita itu,"ujar B Limbong menambahkan. (BG/TS)

TRENDINGMore