NASIONALNEWSUMUM

Angin Kencang, Laga Final F1 PowerBoat Danau Toba Dihentikan

Minggu, 26 Februari 2023, 15:55 WIB
Last Updated 2023-02-26T10:02:44Z

 

Presiden RI Jokowi menyapa para peserta F1H20 di Deemaga Muliaraja Napitupulu Kota Balige.

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Karena angin kencang mengganggu final even internasional F1 PowerBoat Danau Toba atau F1H20 di Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.


Laga final yang berlangsung Minggu (26/02) sore, dan disaksikan langsung Presiden Jokowi itu terpaksa dihentikan karena angin yang kencang atau melebihi ambang batas aman.


Penghentian laga final itu disampaikan langsung Direktur Union Internationale Mo-tonautique (UIM), Raimondo Sanmartino.



Lebih lanjut soal penghentian itu diumumkan Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.


Maya Watono bersama Raimondo Sanmartino menambahkan, karena alasan cuaca, ombak itu bisa mencapai 1,5 meter sehingga sangat sulit pada racer melihat dan pihaknya sangat mengutamakan safety.


"Dan dari URM World Federatian PowerBoat menyatakan tidak safe untuk kita lanjut," lanjut Maya Watono lagi, seraya menambahkan para jawara F1 PowerBoat diambil dari hasil sesi kualifikasi yang telah dilaksanakan Minggu siang.



"Namun tadi siang kita sudah melakukan race jam 12 siang dan sudah ada winner dan kami akan meng-announce winnwr dari Grand Prix Indonesia PowerBoat Champions," ujar Maya Watono.



Sebelumnya para pembalap hanya melaksanakan beberapa putaran saja. Di balapan kedua, sudah ada racer yang "menyerah" dan kembali ke start awal.


Lalu pada lap selanjutnya, satu per satu racer menuju titik start hingga akhirnya semua pembalap tak melanjutkan balapan.(BG/TB)


TRENDINGMore