ASLABNEWSSUMUT

Bupati Batubara Bootcamp Pokdarling

Sabtu, 25 Februari 2023, 17:05 WIB
Last Updated 2023-02-25T10:05:36Z

 

Bupati Batubara H .Zahir pada kegiatan bootcamp Pokdarling Batubara di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Langkat.

BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka kegiatan bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batubara di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Jum’at (24/2).


Bupati Zahir berharap kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda khususnya anak usia sekolah untuk menjadi pelopor kesadaran lingkungan di Batubara. Sebab kepedulian dan kesadaran lingkungan menjadi tanggungjawab seluruh pihak.


“Mari tumbuhkan rasa kecintaan menjadikan Batubara bersih yang dimulai dari lingkungan bersih. Pokdarling melakukan pengkaderan terutama kepada anak-anak sekolah diharapkan menjadi pelopor kebersihan,” sebut Bupati Zahir yang juga Pembina Pokdarling Batubara.


Bootcamp Pokdarling diikuti sekitar 220 peserta. Selain berkemah, para peserta mendapatkan pembinaan karakter yang diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang energik, peduli lingkungan dan menjadi pelopor gerakan sadar lingkungan.


Ratusan peserta ini merupakan siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Batubara. Mereka didampingi langsung oleh guru pembina dari masing-masing sekolah.


Angel Nadapdap salah seorang peserta mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama tersebut.


Dirinya berharap kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Batubara dapat semakin tumbuh yang dimulai dari generasi muda.


“Melalui kegiatan ini diharapkan generasi Pokdarling bisa menyadarkan lingkungan sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Angel.


Kegiatan bootcamp Pokdarling Batubara berlangsung tiga hari terhitung sejak 24 s/d 26 Pebruari 2023.


Turut hadir mendampingi bupati, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisatab (Disporabudpar), Sapri Moesa, Plt. Kadis Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Lingkungan Hidup, Frans Sahala Fiter Batu Siregar serta Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Rijali. (BG/BB)


TRENDINGMore