DAERAHNEWSSUMUT

Jalinsum Pakpak Bharat-Aceh Tertimbun Longsor

Jumat, 24 Februari 2023, 06:38 WIB
Last Updated 2023-02-23T23:38:40Z
Ruas jalan lintas tertutup material longsor, sehingga akses jalan tertutup.


PAKPAK BHARAT-BERITAGAMBAR : 

Akibat tertimbun longsor, jalan lintas Pakpak Bharat, Sumut – Kota Subulussalam, Aceh dan sebaliknya mengalami kemacetan total sekira tiga jam lebih, Kamis (23/2). Hujan deras dan angin kencang disebutkan menjadi salah satu penyebab longsor.


Sumber Waspada di lokasi kejadian, J. Bancin mengatakan, kejadian terparah tepatnya di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang (STTU) Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat. Melalui pesan WA mengatakan, curah hujan yang tinggi sejak pukul 17.00 WIB di sana telah mengibatkan longsor sehingga badan jalan lintas Pakpak Bharat-Kota Subulussalam macat total. Antrean panjang pun terjadi di sana.


Akibat kejadian ini, kemacetan total terjadi di sana. Bahkan upaya evakuasi timbunan longsor di badan jalan tidak tampak dari petugas terkait.


Bersama sejumlah warga dan Sekretaris Desa Tanjung Mulia, Manik disebutkan berupaya menyisihkan material longsoran berupa tanah dan kayu di sana tidak mampu membuka akses jalan


“Hujan deras sejak pukul 17.00 WIB berakibat terjadi longsor hingga menutup badan jalan. Tidak ada korban jiwa, tetapi onggokan longsor belum dievakuasi dan lalu lintas masih macet total karena belum nampak bantuan dari pihak pemerintah setempat,” jelas warga sekitar, Sugito Rasakan, Kamis (23/2) sekira pukul 20.30 WIB (BG/NET)


TRENDINGMore