NEWSPERISTIWASUMUT

Nyeberang, Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Pengendara Sepmor

Minggu, 26 Februari 2023, 10:07 WIB
Last Updated 2023-02-27T06:13:52Z
Olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan pejalan kaki di Jalan lintas Simanindo-Pangururan persisnya di Simpang Jalan Harapohan Desa Lumban Suhi Toruan, Kelurah, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Seorang pejalan kaki siswa SMP di Pangururan, BSM (13) tewas dalam kecelakaan maut di Jalan lintas Simanindo-Pangururan persisnya di Simpang Jalan Harapohan Desa Lumban Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (25/2) sekitar pukul 13.30 WIB.


Ia meninggal dunia usai ditabrak sepeda motor Honda Revo No.Pol : BB 6590 EF, yang dikendarai Jusuf Santono Sitanggang (41).

Olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan pejalan kaki di Jalan lintas Simanindo-Pangururan persisnya di Simpang Jalan Harapohan Desa Lumban Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasubbag Humas Brigadir Polisi Vandu P Marpaung, Minggu (26/2) membenarkan kejadian tersebut.


Usai kejadian, korban sempat dilarikan untuk mendapatkan perawatan ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan dalam kondisi tidak sadarkan diri. "Namun nyawa korban tak berhasil diselamatkan. "Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis setelah mengalami robek pada bagian kepala, "jelas Vandu.

 

Menurut keterangan dari warga sekitar awalnya, sepeda motor Honda Revo No.Pol : BB 6590 EF, melaju dari arah Simanindo menuju ke Pangururan. Sepeda motor itu dikendarai Jusuf Santono Sitanggang warga Simarmata Kecamatan Simanindo diduga tidak memperhatikan seseorang pejalan kaki BM yang sedang menyebrang Jalan maka terjadilah Laka lantas tabrak pejalan kaki.


Akibat kejadian pejalan kaki mengalami luka robek bagian kepala dan tidak sadarkan diri (LB) sedangkan pengemudi Sepmor mengalami luka robek bagian kaki sebelah kanan dan luka lecet di kening kepala atau luka ringan selanjutnya dibawa ke RSU Hadrianus Sinaga.


Vandu menambahkan, kasus kecelakaan ini masih ditangani Unit Lantas Polres Samosir Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang sempat mengetahui kejadian ini.  


Sepmor telah diamankan di Sat Lantas Polres Samosir sebagai barang bukti. (BG/SMR)



TRENDINGMore