NASIONALNEWSSUMUT

Presiden RI Jokowi Tonton Event F1H2O di Danau Toba

Minggu, 26 Februari 2023, 17:13 WIB
Last Updated 2023-02-26T10:13:13Z

 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandara Silangit, Sumut, Minggu (26/2) disambut Bupati Taput.

TOBA-BERITAGAMBAR :

Usai melakukan serangkaian kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/02/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) untuk menyaksikan pertandingan balap F1 Powerboat (F1H2O) World Championship Tahun 2023 yang digelar di Danau Toba.


Pesawat yang membawa Presiden dan Ibu Negara lepas landas dari Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng menuju Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut sekitar pukul 10.30 WIB. Tampak melepas keberangkatan Presiden menuju Sumatra Utara yaitu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi beserta istri. Sedangkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno terlihat turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan.


Setibanya di Kabupaten Tapanuli Utara, Presiden Jokowi akan langsung menuju Kabupaten Toba, tempat pertandingan balap F1H2O World Championship Tahun 2023 digelar.


Ribuan warga yang sudah sejak pagi hari tumpah menempati seluruh pinggiran jalan mulai dari Jalan Tarutung-Soposurung hanya untuk menunggu kehadiran Presiden Jokowi.


Seusai menonton F1 PowerBoat Danau Toba, Presiden Jokowi saat dalam perjalanan pulang menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara, menyapa warga yang sudah berkerumun di pinggir sepanjang jalan yang dilintasi Kepala Negara.


Iringan rombongan Presiden Jokowi menuju pulang melalui Bandara Silangit, Minggu (26/2) mulai dari Pelabuhan Mulia Raja Balige masuk ke Jalan Sisingamangaraja dan Patuan Nagari berlanjut ke Jalan Tarutung sampai Soposurung seluruh warga mendapat sapaan dari Jokowi.(BG/NAS)




TRENDINGMore