DAERAHNEWSSUMUT

RSUD Doloksanggul Belanja Tertinggi Alkes PDN

Jumat, 24 Februari 2023, 06:08 WIB
Last Updated 2023-02-23T23:08:52Z

Penghargaan belelanja tertinggi Alkes PDN.

 


DOLOKSANGGUL-BERITAGAMBAR : 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mendapat piagam penghargaan sebagai peringkat pertama penggunaan atau belanja tertinggi Alkes Produk Dalam Negeri (PDN)  Se-Sumatera Utara. 


Direktur RSUD Doloksanggul, dr Heppy Suranta Depari, Kamis (23/2) usai menerima piagam penghargaan dari  Direktorat Ketahanan Kefarmasian dan Alkes Kementrian Kesehatan RI mengatakan, penghargaan di atas adalah buah dari himbauan Bupati Humbahas kepada satuan kerja Pemkab Humbahas menggunakan PDN. Hal itu juga sebagai wujud komitmen dari Pemkab Humbahas dalam menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo. 


"Instruksi presiden itu sudah dibuktikan di Kabupaten Humbahas, dimana RSUD Doloksanggul memperoleh peringkat pertama belanja Alkes PDN tertinggi Se-Sumatera Utara," ujarnya. 


Dijelaskan, bahwa penghargaan yang diterima Pemkab Humbahas melalui RSUD Doloksanggul merupakan acara Bisnis Matching diselenggarakan Kementrian Kesehatan dalam rangka percepatan belanja Alkes PDN dan Pameran Alat Kesehatan Produksi Indonesia, 21-23 Februari 2023 di Medan. 


Katanya, acara itu diikuti Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,  Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan RSUD  Se-Sumut. (BG/AS)



TRENDINGMore