DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Simalungun Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Toba 2023

Senin, 06 Maret 2023, 20:02 WIB
Last Updated 2023-03-06T13:02:09Z
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Toba 2023, di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Pematangraya, Kab. Simalungun.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, bersama Wakapolres, Kompol Efianto, memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Toba 2023 di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Senin (6/3).


“ Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan konsep operasi, tujuan, sasaran, cara bertindak serta kesiapan pendukung dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2023 nanti,” ujar AKBP Ronald saat membuka Latpraops.


Kapolres berharap seluruh anggota yang terlibat dalam ops Keselamatan dapat mengerti fungsi dan peran masing-masing serta tanggungjawab dalam tugasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan paparan secara bergantian oleh Kasat Intelkam, Kabag Ops dan Kasat Lantas kaitan dengan situasi umum, perencanaan, pelaksanaan teknis dan taktis operasi serta mekanisme pelaporan pelaksanaan operasi.


Sementara itu Kasat LantasAKP M. Haris Sihite, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Latpraops Keselamatan Toba 2023. Dia mengatakan, Latpraops berguna untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang situasi terkini arus lalu lintas dan angkutan jalan menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H – Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Simalungun.


“Untuk menjadi bahan evaluasi/pertimbangan dalam mengambil serta menentukan kebijakan menjelang dan pada saat perayaan Idul Fitri 1444 H – Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Simalungun,” ujar Kasat Lantas.


Operasi ‘Keselamatan Toba 2023’ akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 23 Maret 2023.


Selain dihadiri Kapolres dan Wakapolres, kegiatan Latpraops Keselamatan Toba 2023 juga dihadiri Kabag Ops AKP Kristo Tamba, Kabag Log Kompol Gering Damanik, para Kapolsek, Kasat Lantas, AKP M. Haris Sihite, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kasat Samapta AKP P. Butarbutar, Kasat Intelkam Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, Paurkes dr. Siro Venesia Banjarnaor dan para personel yang mengikuti kegiatan.(BG/SMG)


TRENDINGMore