DAERAHNEWSSUMUT

Dua Mayat Pria Ditemukan Dalam Parit di Depan Kantor BSIP Sumut

Jumat, 30 Juni 2023, 16:52 WIB
Last Updated 2023-06-30T09:52:10Z

 

Pihak kepolisian melakukan olah TKP penemuan Dua Mayat di dalam parit didepan kantor BSIP Sumut.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dua pria yang ditemukan tewas dalam parit di depan kantor Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumut , Jalan AH Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan diduga korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).


Hal itu diketahui setelah Polsek Delitua melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (30/6/23) sekitar pukul 11.00 WIB.


Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma mengatakan, pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 06.30 WIB, ada 2 mayat pria ditemukan telungkup di dalam parit.


“Saat melakukan olah TKP, di sekitar lokasi kita menemukan ada pohon bekas ditabrak yang menyebabkan kayunya terkelupas. Selain itu, tiang listrik di situ juga bengkok,” katanya.


Dikatakan Dedy, pihaknya melakukan upaya penyelidikan dan menemukan mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BB 1238 QA berada di dalam kantor BSIP Sumut.


“Petugas security BSIP Sumut bernama Samuel yang kita mintai keterangan mengaku, mengetahui ada kecelakaan sekitar pukul 01.30 WIB di lokasi. Tapi dia tidak mengetahui ada mayat di situ,” ucapnya.


Kemudian, pengendara itu menitipkan mobilnya ke dalam kantor BSIP Sumut, lalu pergi. Tewasnya keduanya diduga korban laka lantas diperkuat dengan kondisinya mengalami patah di bagian kaki.


“Jasad kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ucap Kapolsek


Disinggung identitas pengemudi mobil, Dedy mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Masih kita telusuri,” jelasnya.



Sebelumnya, saksi mata bernama Syaiful (61) mengatakan, mayat yang ditemukan itu masing-masing bernama Adi dan Dian, keduanya merupakan warga Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia.


Syaiful mengatakan, korban bernama Dian merupakan keponakannya. Syaiful mengaku, awalnya mendapat informasi ada laka lantas di TKP. Setelah sampai di lokasi, ternyata dia melihat keponakannya telah tewas dengan kondisi telungkup di dalam parit.


“Begitu saya sampai sini, ternyata keponakan saya dan temannya sudah meninggal,” tukasnya.

Pihak kepolisian melakukan olah TKP penemuan Dua Mayat di dalam parit didepan kantor BSIP Sumut.


Penyelidikan penemuan korban di depan kantor BSIP Sumut.


“Untuk penyebabnya (masih diselidiki). Jasad kedua korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan,” ujar Kanit Lantas Polsek Delitua Iptu Bazaro Bulolo.


Iptu Bazaro lantas membeberkan identitas kedua korban. Bazaro mengatakan, korban pertama bernama Adi Sahputra (40) warga Jalan Sejati Gang Imam Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.


“Kondisinya mengalami luka di bagian kepala dan hidung. Serta meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.


Lanjut Bazaro, korban kedua bernama Mardian alias Wakas (40) warga Jalan Cinta Karya Gang Kolam, Lingkungan VIII, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia


“Mardian mengalami kaki patah dan luka di bagian perut. Juga meninggal dunia di lokasi,” ucapnya.


Bazaro mengatakan, dari informasi yang mereka peroleh, kedua korban selama ini bekerja sebagai relawan pengatur lalulintas (Lalin) di pemutaran depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).


Sementara itu, Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma ditemui di lokasi saat melakukan olah TKP mengatakan pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 06.30 WIB. Disebutkan ada dua mayat pria ditemukan telungkup di dalam parit.


“Di sekitar lokasi kita menemukan ada pohon bekas ditabrak. Kayunya terkelupas. Selain itu, tiang listrik yang ada di kawasan itu juga bengkok,” katanya.


Dedy menjelaskan, pihaknya yang melakukan upaya penyelidikan menemukan mobil Toyota Avanza hitam plat BB 1238 QA yang diperkirakan di dalam kantor BSIP Sumut.


“Security BSIP Sumut yang kita mintai keterangan mengaku mengetahui ada kecelakaan di lokasi sekitar pukul 01.30 WIB,” ucapnya.


Kemudian, pengendara tersebut menitipkan mobilnya ke dalam kantor BSIP Sumut. Lalu pergi dan saksi tidak mengetahui ada mayat di sekitar lokasi.


Tewasnya kedua korban diduga korban lakalantas diperkuat dengan kondisinya yang mengalami patah di bagian kaki.


Disinggung identitas pengemudi mobil Toyota Avanza BB 1238 QA tersebut, Dedy mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan.


“Masih kita telusuri,” jelasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore