DAERAHNEWSSUMUT

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Simalungun, Diduga Hasil Perselingkuhan

Sabtu, 24 Juni 2023, 17:52 WIB
Last Updated 2023-06-24T10:52:10Z
Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan. 




SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :


Mayat bayi laki-laki yang ditentukan di ladang kelapa sawit di Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun diduga hasil hubungan gelap atau perselingkuhan.


Pasalnya ayah biologis dari bayi tidak berdosa itu belum diketahui identitasnya hingga saat.


“Sampai saat ini memang ibu korban inisial AJ belum mengungkapkan siapa ayah dari bayi itu,” kata Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Manson Nainggolan, Sabtu (24/6)



Untuk itu kata Manson, pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. Begitu juga ayah biologis dari korban.


“Kalau bapak dari si anak belum diketahui. Ini lah kita mintai keterangan dari ibu korban,” tambah Kapolsekta.


Dituturkan Manson, dari keterangan saksi-saksi dan ibu korban, jika AJ sudah lama pisah ranjang dengan suaminya. Dimana suaminya telah merantau ke Pekanbaru, Provinsi Riau.



Jenazah Diotopsi dan Dibawa ke Dokter Kandungan


Kata Manson, pihaknya hingga kini belum bisa menyimpulkan adanya dugaan tindak pidana terkait dugaan pembuangan mayat bayi tersebut.


Pihaknya akan membawa jenazah bayi itu guna melakukan proses autopsi. Sementara untuk memastikan penyebab kematiannya, mayat bayi akan dibawa ke dokter kandungan.



“Kita tunggu dulu apa hasil visum forensik terhadap jenazah korban. Dibawa ke dokter kandungan, bertujuan untuk mengetahui apakah korban lahir karena dipaksa atau bagaimana,” terangnya.


Setelah mendapatkan hasil visum dan keterangan dokter kandungan, jika ada unsur pidana ditemukan, Manson menegaskan, AJ akan ditetapkan sebagai tersangka. “Jika tidak, kasus ini kita berhentikan,” terang orang nomor 1 di Polsekta Tanah Jawa itu.(BG/SMG)

TRENDINGMore