DAERAHNEWSSUMUT

Sekdakab Paluta Terima Audensi Kontingen PMI Untuk Jumbara IX

Kamis, 29 Juni 2023, 17:03 WIB
Last Updated 2023-06-29T10:03:08Z
Sekdakab Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menerima Kontingen PMI Kabupaten Paluta untuk Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR (Palang Merah Remaja) ke IX Tingkat Nasional di ruang sekda.


PALUTA-BERITAGAMBAR :

Sekdakab Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menerima Kontingen PMI Kabupaten Paluta untuk Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR (Palang Merah Remaja) ke IX Tingkat Nasional di ruang sekda, Kamis (22/6).


Kontingen PMI Kabupaten Paluta ini masing masing Titania Tofani Harahap (PMR Mula) dan Citra Cantika Wijaya (PMR Wira) akan bergabung dengan kontingen PMI Sumatera Utara mewakili PMI Paluta pada Jumbara PMR ke IX Tingkat Nasional di Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada 2-9 Juli 2023 mendatang.


Patuan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kontingen Paluta yang telah mewakili PMI Paluta pada Jumbara XI serta mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Jumbara.


"Saya ucapkan selamat, jaga nama baik daerah dan organisasi selama kegiatan," ucap Sekda kepada kedua kontingen PMI Paluta didampingi Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap dan Kepala Markas Rahmat Siregar, Kamis (22/6).


Patuan juga berpesan agar keduanya menjaga pola makan dan kesehatan selama kegiatan berlangsung serta terus belajar menempa diri dengan berbagai ketrampilan yang dimiliki.


Sementara Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap 

mengungkapkan kontingen PMI Paluta

bersama utusan PMI Kabupaten kota se Sumut akan mengikuti 

pemusatan pelatihan di kantor PMI Sumatera Utara sebelum mereka diberangkatkan ke Lampung Selatan untuk mengikuti Jumbara Nasional yang akan digelar dari 2-10 Juli 2023.


Lanjutnya PMR yang mengikuti pelatihan ini adalah mereka berasal dari PMI tingkat kabupaten/kota di Sumut yang telah menjalani seleksi dan mendapatkan nilai terbaik, sehingga terpilih bergabung mewakili kontingen PMI Sumut.


Pihaknya juga mengucapkan terima kepada Ketua PMI Sumut dan jajarannya atas kepercayaan dan support sehingga PMI Paluta terus menerus bisa berinovasi dan berkembang dalam bidang kemanusiaan.(BG/PLU)

TRENDINGMore