DAERAHNEWSSUMUT

35 Loss di Pasar Induk Sidikalang Terbakar DAIRI-BERITAGAMBAR :

Jumat, 28 Juli 2023, 11:13 WIB
Last Updated 2023-07-28T04:13:37Z

 

Pasar induk Sidikalang Dairi, terbakar Jumat (28/7) pukul 02.00 WIB mengakibatkan 35 los (milik 22) orang hangus terbakar.

DAIRI-BERITAGAMBAR :

Pasar induk Sidikalang Dairi, terbakar Jumat (28/7) pukul 02.00 WIB mengakibatkan 35 los (milik 22) orang hangus terbakar.


Dirut PD Pasar, Jhontoni Sidabutar di lokasi kepada Waspada mengatakan, los (tempat jualan) yang terbakar ditempati khusus pedagang sayur, buah dan pedagang sembako. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.



Dikatakan, saat terjadinya kebakaran tidak ada yang menjaga. Begitu juga dengan pemilik, tidur di rumah masing-masing di sekitaran kota Sidikalang. Selama ini pusat pasar aman, tidak ada pedagang yang mengeluh akibat kehilangan barang dagangannya.


“Ada memang penjaga khusus pasar induk, tetapi hanya ditempatkan di blok B, sedangkan blok D lokasi kebakaran, tidak ada yang menjaga,” sebutnya.


Jhontoni menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan sumber api masih dalam penyelidikan pihak berwajib.


Kepala UPT Damkar, Amudi Situmeang mengatakan informasi terjadi kebakaran terlambat diterima. “Dua unit Damkar segera kita turunkan, namun kobaran api sudah membesar,” ucapnya.


Pasar Induk Sidikalang Terbakar

Salah seorang pedagang yang tidak bersedia disebut namanya meminta pihak berwajib mengusut kejadian tersebut. Sebab barang yang terbakar seperti sayur mayur, buah dan sembako merupakan barang yang sulit terbakar.


“Wajar kita curiga. Memang semua barang dagangan yabg terbakar dipajang di atas meja yang terbuat dari kayu,” sebutnya.(BG/DA)

TRENDINGMore