NEWSOLAHRAGASUMUT

Alpha Chase Club Gelar Kejuaraan Catur Tempuling Cup

Minggu, 09 Juli 2023, 18:14 WIB
Last Updated 2023-07-09T11:14:29Z

Alpha Chase Club (CC ALPHA) menyelenggarakan Kejuaraan Catur Tempuling cup.

 

MEDANBERITAGAMBAR :

Alpha Chase Club (CC ALPHA) mengelar Kejuaraan Catur Tempuling Cup, Minggu (9/7) di Warkop Kawan Lama yang diikuti 40 peserta termasuk 5 pecatur junior dan dari kalangan umum, memperebutkan piala dan uang tunai.


Kegiatan ini sendiri sudah dua kali dilaksanakan, kegiatan pertama diadakan bulan Juni 2023 lalu dan direncanakan akan berkelanjutan setiap bulannya.



Pemilik sekaligus ketua Alpha Chase Club Petrus Maxuell Doli silalahi mengatakan “berangkat dari minimnya turnamen catur di tingkat daerah baik tingkat kecamatan, kabupaten atau kota dan tingkat provinsi sebagai pecinta catur kami berinisiatif mengadakan kejuaraan ini, kejuaraan ini sendiri bertujuan sebagai penyaluran bakat bagi pecatur junior dan sebagai wadah penyaluran bakat bagi pecinta catur di Medan sekitarnya”.


“Awalnya kami mengadakan kegiatan ini murni dari dana pribadi tanpa dukungan dana dari Percasi atau dari pihak berwenang lainnya, tapi terimakasih kepada Andreas Pandapotan Purba salah seorang caleg dari Partai Gerindra yang memberi perhatian khusus pada kegiatan ini” ucap Petrus.

“disamping turnamen setiap bulan kami juga mengadakan week end chase setiap minggu”kata Petrus menutup pembicaraan.


Senada dengan Petrus, Andreas mengatakan bahwa dia sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kejuaraan catur seperti ini dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan.


“saya sangat senang bisa terlibat dan dapat membantu kegiatan positif kejuaraan catur seperti ini” ucap Andreas kepada awak media.


Andreas Pandapotan Purba adalah salah seorang caleg dari Partai Gerindra yang berusia tergolong muda, Andreas mencalonkan diri dari Dapil 3 kota Medan : Kecamatan Medan Deli, Kecamatan, Medan Tembung, Kecamatan, Medan Perjuangan dan Kecamatan Medan Timur.


Hasil kejuaraan catur masing masing 

 1. Zulham

2. Naufal 

3. Zakir

4. Naga Tua

5. Simanjuntak

6. Delima

 7. Duta Pardede,

Ranking 1 sampai 3 mendapatkan piala tambahan uang tunai, ranking 4 sampai dengan 7 mendapatkan uang tunai.(BG/EDS)

TRENDINGMore