DAERAHNEWSSUMUT

AMPAS P. Sidimpuan-Tapsel Dorong Pelajar Jauhi Narkoba

Selasa, 25 Juli 2023, 10:05 WIB
Last Updated 2023-07-25T09:06:30Z

 

Ketua AMPAS P. Sidimpuan-Tapsel, Febriansyah Mara Doli Daulay (2 kiri) foto bersama dengan narasumber pada acara Talk Show Anti Narkoba di Aula SMKN 2 P. Sidimpuan.

P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Aksi Mahasiswa Peduli Masyarakat Indonesia (AMPAS) P. Sidimpuan-Tapsel berikan pencerahan dan dorongan kepada pemuda dan pelajar untuk menjauhi narkoba karena narkoba dapat merusak masa depan generasi muda.


Dorongan dan pencerahan kepada pemuda dan pelajar untuk tidak dekat dengan narkoba tersebut diberikan AMPAS P.Sidimpuan-Tapsel melalui Talk Show Anti Narkoba di Aula SMKN 2 P. Sidimpuan, Jl. Sutan Soripada Mulia P.Sidimpuan, Senin (24/7).


Ketua AMPAS P. Sidimpuan-Tapsel, Febriansyah Mara Doli Daulay mengatakan dalam memberikan pencerahan sekaligus pemahaman tentang dampak dari bahaya narkoba kepada 203 orang peserta, pihaknya menghadirkan 4 orang pemateri.


Keempat pemateri itu yakni Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan H.Rusydi Nasution, Kasubbag Umum BNNK Tapanuli Selatan Ayni Suhada, KBO Sat Resnarkoba Polres Tapsel, Tua Pardamean Saragih dan Kanit Satreskoba Polres P.Sidimpuan Dilwan Iskandar Hasibuan.


Talk show anti narkoba dengan tema “Menjadi Pemuda Yang Anti Narkoba, Demi Mewujudkan Padangsidimpuan Dan Tapanuli Selatan Bersih Narkoba, ucap Mara Doli merupakan bentuk dukungan kepada para pemuda dan pelajar di Tabagsel, khususnya di Kota P.Sidimpuan agar tidak terpengaruh dengan barang haram tersebut.


“Peranan dari pelajar dan elemen pemuda harus benar-benar bersih dari narkotika. Tentu, kegiatan ini setidaknya bisa meminimalisir dan menambah wawasan apa yang akan menjadi dampak atau bahaya narkoba tersebut,” ujar Mara Doli.


Menurutnya, generasi muda harus menjadi tameng dan garda terdepan melawan dan memusuhi narkoba. “Upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan mengambil peran dan ikut serta melawan arus peredaran dan penggunaan narkoba tersebut. Apalagi, belakangan ini angka dari pengguna narkoba kian meningkat,” ungkapnya.


Wakil Ketua DPRD Kota P.Sidimpuan Rusydi Nasution sebagai salah satu pemateri dalam talk show anti narkoba tersebut mengatakan peran serta generasi muda harus digerakkan dan dikembangkan dengan karya dan mengisi kegiatan positif seperti talk show anti narkoba yang digelar AMPAS.


Rusydi menegaskan bahwa anak muda tidak boleh terjebak dalam narkoba dan harus menjaga diri.”Ilmu pengetahuan harus tertanam di diri masing masing, agar tidak terjerumus dengan narkoba. Peserta yang hadir ini adalah generasi yang harus siap jadi pemimpin dimasa depan,” tuturnya.


Kepala SMKN 2 P.Sidimpuan, Andika Saputra mengapresiasi kegiatan tersebut pemuda dan pelajar harus terus diberikan pencerahan dan dorongan agar tidak terlibat atau terjerumus ke dalam narkoba.(BG/PSP)

TRENDINGMore