DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Labura : Program Sekolah Sehat Membantu Siswa Untuk Berprestasi

Jumat, 28 Juli 2023, 13:03 WIB
Last Updated 2023-07-28T06:03:05Z

 

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, menyapa anak didik.

LABURA-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, mendukung penuh program sekolah sehat demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di tiap satuan pendidikan di Kabupaten Labura. 


Hal itu di sampaikan Bupati Hendriyanto saat dirinya menghadiri acara gebyar sekolah sehat yang di gelar Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Labura di Alun-alun Aek Kanopan, Kualuh Hulu, (28/7) pagi. 


"Saya mendukung penuh program ini, karena program sekolah sehat akan membantu keberhasilan siswa untuk berprestasi secara maksimal dan wujudkan anak cerdas berkarakter dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat", ucap Bupati. 


Menurut Hendriyanto, melalui sekolah sehat akan membangun kesehatan siswa baik jasmani maupun rohani dan standar kehidupan dengan sasaran target tahap awal Sekolah Dasar (SD), pendidik dan tenaga pendidikan, tim pembina dan pelaksana UKS, orang tua, dan masyarakat. 


"Program ini kedepan diharapkan dapat kembangkan dan di tingkatkan untuk jenjang PAUD, SMP, SMA, SMK, dan sederajat demi mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang hebat, dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius", tutupnya. 

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus bergambar bersama pada acara Gebyar Sekolah Sehat Disdik Labura.


Acara yang di rangkai dengan jalan sehat, mewarnai, dan lomba menggambar ini di awali dengan senam sehat bersama dan ditutup dengan pemberian tablet penambah darah dan makanan tambahan oleh Bupati Hendriyanto dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib, Kadis Pendidikan Irwan Harahap, serta Kadis Kesehatan dr. Jannah.(BG/LBU)

TRENDINGMore