MEDANNEWSPERISTIWA

Diduga Menghirup Asap Genset, 1 Pekerja Tewas dan 1 Tidak Sadarkan Diri

Rabu, 05 Juli 2023, 14:35 WIB
Last Updated 2023-07-05T07:35:38Z

 

Petugas melakukan evakuasi jenazah korban 

MEDAN-BERITAGAMBAR:


Diduga menghirup asap genset, seorang karyawati pekerja di toko roti Jofie Bakery Marelan meninggal dunia di Jalan Veteran, Labuhan Deli. Rekan kerjanya pun dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini menggemparkan warga setempat, Selasa (4/7) siang.


Identitas korban meninggal diketahui berinisial O (23) warga Dolok Masihul, Serdangbedagai, sementara rekannya NH (21) Warga Tanjung Mulia, Medan Deli tidak sadarkan diri.


Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Agus Purnomo mengatakan, dugaan korban meninggal dan kritis akibat menghirup asap genset saat tertidur. Sejak pukul 01.00 WIB, kawasan tersebut mengalami pemadaman listrik.


“Dugaan sementara hirup asap genset, namun kami masih akan autopsi korban meninggal untuk mengetahui pasti penyebab kematian. Untuk satu korban lagi masih dirawat di rumah sakit,” kata Agus.


Keluarga korban, Kolbin Tampubolon mengatakan jenazah korban pertama kali ditemukan rekan kerjanya setelah mendobrak kamar korban.


Saat terbuka, korban terlihat sudah meninggal dunia, sementara temannya yang juga berada di kamar yang sama dalam kondisi kritis dan dilarikan kerumah sakit terdekat.



“Mungkin asap, ruangan itu tertutup asap nggak ada keluar. Dekat samping-sampingan kamarnya sama genset, karena gensetnya didalam, tidak bisa bernafas,” kata Kolbin.


Saat ini korban meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sementara korban yang kritis mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Eshmun Medan.(BG/MED)

TRENDINGMore