DAERAHNEWSSUMUT

Dua Pria Nekat Angkut 10 Batang Rel Kereta Api, Diringkus Polsuska

Jumat, 28 Juli 2023, 11:26 WIB
Last Updated 2023-07-28T04:26:56Z
Pelaku pencurian diborgol (tiga dari kiri) diamankan Polsuska sebelum diserahkan ke Polres Asahan. 


ASAHAN-BERITAGAMBAR :


Satu dari dua pelaku pencurian potongan rel kereta api penahan kerikil di jalur perlintasan Medan – Rantauprapat persisnya di Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berhasil diamankan oleh tim patroli Polsuska Kisaran pada Kamis (27/7/23) malam.


“Pelakunya ada dua orang, namun yang berhasil diamankan satu orang. Ditangkap oleh tim patroli Polsuska sekitar jam 4 pagi tadi,” kata Agus Pasaribu, Kepala Peleton Polsuska Kisaran kepada wartawan, Jumat (28/7).


Pelaku, nekat mencuri potongan rel penahan di jalur perlintasan kereta api itu setelah berhasil membongkar potongan batang besi seberat 750 kilogram lebih atau sebanyak 10 batang yang disembunyikan di semak semak lalu dilansir dengan cara diangkut menggunakan sepeda motor.


Agus menerangkan, aksi kedua pelaku ini berhasil digagalkan karena diketahui oleh petugas patroli saat keduanya berupaya melansir potongan rel curian yang disembunyikan di semak – semak.


“Jadi waktu dua orang ini lagi bawa rel curian dipangku naik sepeda motor ketahuan sama tim patroli. Dia lari dan berusaha membuang rel curian itu di jalan waktu dikejar dan mereka ikut jatuh,” ujarnya.


Ketika terjatuh, seorang pelaku berhasil lolos dari penangkapan sementara seorang lagi bernama Fauzi (30) warga Jalan Willem Iskandar Kelurahan Mutiara berhasil ditangkap bersama barang bukti sepeda motor dan 10 potongan rel yang akan mereka angkut.



“Jalur ini memang rawan dan sudah beberapa kali terjadi aksi pencurian. Satu yang lari sudah kami ketahui identitasnya kasus ini kami serahkan ke Polres Asahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata dia. (BG/AS)

TRENDINGMore