DAERAHNEWSSUMUT

Gubsu Lantik Eselon II, Hamdan Sukri Kadis Kelautan, Suherman Staf Ahli dan Lies Handayani Asisten

Senin, 24 Juli 2023, 13:59 WIB
Last Updated 2023-07-24T11:16:57Z


 

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Diam-diam Gubenur Sumatera Utara Edy Rahamayadi kembali merombak skuad pemerintahannya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut menjelang berakhirnya periode jabatannya pada September 2023.


Pada Senin (24/7) pagi, Gubernur Edy Rahamayadi melantik 3 pejabat eselon II di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Dipenegoro Medan.


Mereka yang dilantik adalah :

1. Hamdan Sukri Siregar, SSos, MM sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

2. Ir Suherman MSi sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

3. Ir Lies Handayani Siregar MMA sebagai Asisten Administrasi Umum


Adapun Hamdan Sukri Siregar dilantik menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan adalah dari hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Pemprov Sumut.


Sedangkan Suherman dan Lies Handayani adalah pejabat yang dirotasi. Suherman sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM Sumut dan Lies Handayani sebelumnya Kadis Perkebunan dan Peternakan.


Dalam arahannya, Gubernur Edy Rahmayadi yang hadir bersama Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, meminta para pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi di tempat yang baru.


“Kalian harus segera beradaptasi, segera mengetahui dan menyesuaikan apa yang harus dilakukan, evaluasi pun dilakukan,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.


Edy Rahamayadi, mantan Pangkostrad itu juga menekankan 3 hal penting, yakni loyalitas, esprit de corps atau jiwa korsa, dan kerjasama.


“Pastikan kalian tidak menentang, jalankan pekerjaanmu, penuhi tuntutan, mulai dari RPJMN, turun ke RPJMD, dan ke visi dan misi Gubernur,” kata Edy Rahamayadi.(BG/MED)

TRENDINGMore