DAERAHNEWSSUMUTUMUM

HIMNI Akan Gelar Munas VI di Pantai Bozihona

Selasa, 04 Juli 2023, 19:54 WIB
Last Updated 2023-07-04T12:54:32Z
Terlihat panitia lokal terus bekerja keras mempersiapkan sarana dan prasarana di kawasan Pantai Bozihona tempat dilaksanakannya Munas VI HIMNI. 


GUNUNGSITOLI-BERITAGAMBAR :

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VI Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) yang berlansung mulai 14-16 Juli 2023 ini akan digelar di kawasan Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.


Panitia lokal Munas VI HIMNI tahun ini sejak beberapa minggu terakhir terus bekerja keras untuk mempersiapkan lokasi maupun camp tempat peserta menginap.



Ketua Panitia Lokal Munas HIMNI, Eliyunus Waruwu yang dihubungi, Selasa (4/7) menjelaskan pelaksanaan Munas VI HIMNI tahun ini akan digelar di kawasan Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias dan akan dihadiri sekira 500 orang peserta baik dari DPP, DPD dan DPC HIMNI seluruh Indonesia.



Eliyunus mengungkapkan acara Munas HIMNI rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly yang juga sebagai salah seorang tokoh masyarakat Nias.


“Panitia saat ini terus bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan papa acara Munas HIMNI tersebut mulai dari panggung, lokasi tempat sidang termasuk camp tempat peserta menginap,” ujar Eliyunus.


Dia juga memberitahu Ketua Umum HIMNI, Marinus Gea bersama Bupati Nias, Yaatulo Gulo beberapa hari lalu telah turun langsung ke lokasi meninjau sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh panitia.


Menurut Eliyunus Waruwu yang juga Pj. Rektor Universitas Nias tersebut hingga saat ini progres persiapan secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen.


“Kita berharap dengan dukungan semua pihak persiapan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada Munas HIMNI kali ini dapat mencapai 100 persen sebelum hari H,” harap Eliyunus.(BG/GUSIT)

TRENDINGMore