DAERAHNEWSSUMUT

IIK BPJS Ketenagakerjaan Gelar Khitanan Massal di Padang Sidempuan

Senin, 03 Juli 2023, 14:13 WIB
Last Updated 2023-07-03T07:13:56Z
IIK BPJS Ketenagakerjaan gelar khitanan massal di Panti Asuhan Hafizil Yatamu Hayat, Sabungan Jae, Kota Padang Sidempuan.




P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :


Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan menggelar kegiatan khitan massal yang diadakan di Panti Asuhan Hafizil Yatamu Hayat, Sabungan Jae, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (3/7).


Dalam acara itu diberikan pula paket konsumsi dan souvenir bagi anak yang dikhitan secara gratis. Ketua Panti Asuhan, Abdul Majid mengatakan bantuan yang diterima masyarakat sangat bermanfaat.


“Bantuan ini sangat berguna. Kami memprioritaskan para janda, kaum dhuafa dan anak yatim piatu untuk menerima bantuan,” ujarnya.


Diharapkannya kegiatan sosial seperti ini dapat digelar secara rutin.



“Diharapkan dapat rutin digelar setiap tahun. Khususnya saat menjelang bulan suci Ramadan,” imbuh Abdul.


Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan cabang Sidimpuan Dessi Veronika Sanco Simanullang menyebutkan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang diinstruksikan dari IIK Kanwil Sumbagut.


“Menjadi kontribusi dari istri-istri Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut. Hingga kemudian dilaksanakan oleh cabang Padang Sidempuan. Terimakasih kepada Ibu Ketua IIK Kanwil Sumbagut Ibu Henky Roshidien dan segenap IIK Sumbagut,” ujar Dessi.


Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan, Sanco Simanullang memastikan pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini karena sejalan dengan visi misi dan nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan.


“Iman jadi salah satu nilai budaya di BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan Khitan ini merupakan salah satu syariat dalam Islam. Tentu kita sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan keagamaan yang sangat mulia ini,” ujar Sanco.


Hadir pula dalam kegiatan itu Kepala Bidang Kepesertaan Budi Situmorang dan Nadiani Budi Situmorang, Penata Keuangan Arief Saparuddin, Titien Arief Saparuddin, Afriniati, Masagus Reyhan, dan lainnya.


Diutarakan, kegiatan sejenis bukan kali pertama dilakukan. Setiap tahun selalu ada kegiatan yang bersifat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Terakhir, ada pemberian 120 nasi kotak kepada pengurus Masjid Shirotol Mustakim di Aek Tampang pada 9 Juni 2023 .(BG/PSP)

TRENDINGMore