DAERAHNEWSSUMUT

Ketua PAC IPK Batang Serangan Tewas Ditebas

Senin, 10 Juli 2023, 17:11 WIB
Last Updated 2023-07-10T10:11:56Z

 

Kapolsek Kuala AKP Ilham melihat salah satu korban terluka pascabentrok IPK dan FKPPI di Kuala. 

LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Ketua PAC IPK Kecamatan Batang Serangan, tewas ditebas massa setelah terlibat bentrok dengan FKPPI di Desa Besadi, Kecamatan Kuala, Langkat, Minggu (9/7) malam.


Informasi yang dihimpun, Senin (10/7), peristiwa itu terjadi ketika FKPPI menggelar motor cross di Kecamatan Kuala, Langkat. Lokasi itu disebutkan basis dari massa IPK.


Ketika massa FKPPI meninggalkan lokasi motor cross sekitar pukul 18:30 WIB, mereka bertemu dengan massa IPK yang sedang menggelar kegiatan kuda kepang dan membagikan makanan kepada warga setempat.


Lantas, massa IPK menghadang dan melempari massa FKPPI yang hendak meninggalkan lokasi motor cross tersebut. Karena tak terima dengan serangan itu, akhirnya massa FKPPI turun dan mengejar massa IPK.


Bentrok pun tak terhindarkan dan Bagong, Ketua PAC IPK Batang Serangan, mendapat tebasan bertubi-tubi hingga mengalami luka robek di sejumlah tubuhnya.


Tak hanya Bagong, seorang anggotanya juga terluka. Selain itu, satu anggota Polisi ikut terluka akibat lemparan. Bagong tewas sesaat setelah mendapat perawatan medis, sementara rekannya dan anggota polisi menjalani perawatan.


Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, dikonfirmasi via selulernya membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya benar, satu korban tewas (Ketua PAC IPK Batang Serangan). Dua luka-luka, termasuk anggota polisi,” sebutnya.


Dibeberkan Yudianto, motor cross yang dilaksanakan FKPPI sebenarnya tidak diberi izin oleh kepolisian. Sebab, lokasi tempat mereka melaksanakan kegiatan masuk dalam kawasan IPK. “Tapi mereka bersikeras membuat kegiatan itu. Pihak polisi pun melakukan pengamanan agar tidak terjadi bentrok,” ucapnya.


Namun, lanjut Yudianto, bentrokan itu terjadi yang diawali dengan serangan IPK terhadap FKPPI yang melintas ingin meningalkan lokasi motor cross. “Ini sebenarnya sudah kita antisipasi, tapi bentrokan tetap terjadi,” sebutnya.


Terkait kasus ini, lanjutnya, masih dilakukan proses penyelidikan oleh kepolisian. “Tersangka belum ada, masih diproses. Tadi sudah dibahas juga oleh kapolres. Nanti ada perkembanan kami sampaikan,” bebernya.


Terpisah, Kapolsek Kuala AKP Ilham, mengaku kedua korban luka sudah kembali ke rumah masing-masing. “Korban luka sudah pulang. Mereka sudah buat laporan ke Polres Langkat,” ungkapnya.


Terkait situasi di lokasi, Ilham mengakui sudah kondusif dengan penjagaan yang dilakukan pihak kepolisian. “Petugas terus patroli di lokasi, baik dari Polsek, Polres maupun Koramil,” bebernya.(BG/LKT)

TRENDINGMore