DAERAHNEWSSUMUT

Mahasiswa Fakultas Pertanian UNA Laksanakan KKN Tematik

Selasa, 11 Juli 2023, 14:25 WIB
Last Updated 2023-07-11T07:25:57Z
Mahasiswa Fakultas Pertanian UNA Laksanakan KKN Tematik.



ASAHAN-BERITAGAMBAR :

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Asahan (UNA) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT). Adapun kegiatan mereka, yakni pemanfaatan limbah rumah tangga menjadi bahan pupuk organik cair (poc) kepada kelompok tani di Desa Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan. 


Dalam kegiatan yang digelar belum lama ini, mahasiswa KKN Tematik ini juga turut langsung memberikan pemahaman materi. Mulai dari teori dan praktek dari proses awal pembuatan sampai cara penggunaan pupuk organik cair (poc) tersebut.


Sehingga para masyarakat/ petani yang awalnya belum memahami tentang pupuk organik cair (poc) mereka memahami tentang pembuatan dan pemanfaatannya.B


ukan hanya itu, mahasiswa juga melakukan program pemahaman tentang pertanian kota/ hidroponik menggunakan bahan bekas sebagai media tanamnya.


Program ini dilaksanakan ke SD 015864 Desa Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga, dan dilakukan agar para siswa dapat memahami tentang pertanian dimulai sejak dini.


Ketua kelompok KKN Tematik, Wisnu pramudita mengatakan: “Selama melaksanakan program KKN Tematik ini, kami banyak menggunakan barang bekas atau limbah rumah tangga untuk mendukung program dari desa ini.”


Yaitu PHBS (Perilaku hidup bersih dan sehat) sebagai targetan, sehingga barang bekas yang ada di rumah masyarakat tidak berserakan dan bermanfaat untuk pertanian berkelanjutan.


“Saya harap semoga apa yang kami lakukan selama di desa ini dapat terus diimplementasikan untuk mendukung program PHBS dan pertanian berkelanjutan,” pungkasnya.(BG/AS)

TRENDINGMore