DAERAHNEWSSUMUT

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Toba: Jangan Jadikan Kebiasaan Hal yang Biasa namun Salah

Senin, 03 Juli 2023, 20:00 WIB
Last Updated 2023-07-03T13:00:32Z

 

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Toba: Jangan Jadikan Kebiasaan Hal yang Biasa namun Salah 

TOBA-BERITAGAMBAR :

Saat memimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba, Senin, 3 Juli 2023, Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam arahannya  menyoroti sebanyak 96 pegawai yang tidak masuk pada hari pertama kerja usai cuti bersama Idul Adha dan meminta agar setiap pimpinan perangkat daerah memberikan perhatian untuk ketidakhadiran ini.


Dihadapan para ASN yang hadiri apel gabungan di Halaman Kantor Bupati, Bupati Toba tekankan untuk bisa mengutamakan skala prioritas dan tidak membiasakan hal yang biasa namun salah..


Berikutnya, Bupati Poltak Sitorus menyoroti penyerapan anggaran yang berada di posisi ke-6 terendah di Provinsi Sumatera Utara oleh karena itu, Bupati Poltak Sitorus meminta agar setiap perangkat daerah benar-benar memaksimalkan penyerapan anggarannya masing-masing.


Untuk penyelanggaraan Pra PON cabang  olahraga ski air yang sedang berlangsung saat ini di Balige, Bupati Poltak Sitorus meminta agar seluruh ASN berpartisipasi membantu dengan memfasilitasi dan mempromosikan kegiatan ini.


"Kita bukan untuk gagah-gagahan acara ini diadakan namun kita mau promosi kita dapat lebih ditingkatkan melalui peran ASN. Berikan pelayanan prima dengan mengadaptasi pelayanan Batak Naraja "namarugamo" dengan kepeduliannya, "namarparbinotoan" dengan memberikan edukasi dan informasi tentang Toba dan tradisinya, "namaradat" dengan kesantunan dan yang terakhir "namaruhum" dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan." ucap Bupati Poltak Sitorus menambahkan.


Keterlibatan seluruh ASN dimaksudkan guna mendukung kepariwisataan Toba dimana keberadaan Kabupaten Toba yang telah ditetapkan menjadi salah satu kawasan pariwisata super prioritas maka kita juga harus memberikan pelayanan yang super prioritas dengan mempersiapkan diri kita dan juga mampu mendorong masyarakat untuk turut serta menyambut kehadiran wisatawan. Toba pun disebutkan Bupati Poltak sebagai akronim Tempat Orang Berwisata Asyik.


Diingatkan juga mengenai tiga program super prioritas yakni pariwisata, pendidikan dan pertanian agar seluruh perangkat daerah berkolaborasi dan saling mendukung untuk melaksanakan dan tidak acuh.


Pada bagian terakhir, Bupati Toba berpesan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Toba melalui prinsip tarhilala yang telah ada dalam diri orang batak, Memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan dengan berimprovisasi. Istilah tarhilala hendaknya jadi budaya bagi kita dalam melaksanakan agar "continue improvement" dapat dicapai. (BG/TB)

TRENDINGMore