NEWSSUMUTUPDATE

Sudah Satu Tahun Warga Palas Hirup Udara Berdebu

Senin, 31 Juli 2023, 16:26 WIB
Last Updated 2023-07-31T09:28:47Z
Kondisi jalan berdebu di Lingkungan VII, Batang Taris, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.



PALAS-BERITAGAMBAR :


Satu tahun belakangan ini, masyarakat Padang lawas (Palas) selalu menghirup udara berdebu akibat pengerjaan proyek jalan yang tak kunjung selesai. Menurut masyarakat setempat, hingga kini belum ada tanda-tanda penyelesaian dari pemerintah Sumatera Utara (Sumut). Padahal, proyek tersebut merupakan proyek dari anggaran tahun 2022.


“Kami tidak tahan lagi dengan kondisi saat ini. Apalagi saat musim kemarau. Debu jalan semakin parah dan dapat menimbulkan penyakit bagi warga sekitar, maupun pengguna jalan. Seperti anak sekolah yang setiap hari melintasi jalan tersebut,” ungkap salah satu warga Lingkungan VII, Batang Taris, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (31/7).


Warga berharap kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk turun langsung ke Palas melihat kondisi masyarakat.



“Dengan situasi yang dirasakan masyarakat saat ini, seolah tak satu pun pihak pemerintahan yang peduli untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat,” keluhnya.


Pantauwan wartawan di lapangan, kondisi jalan semakin berdebu karena beberapa hari belakangan Palas alami suhu panas. Kondisi jalan tersebut semakin berdebu dengan banyaknya mobil truk yang bertonase tinggi melintasi jalan tersebut.(BG/PAL)

TRENDINGMore