DAERAHNEWSSUMUT

Temu-Pisah Kapolres Padanglawas Yang Baru dan Lama

Selasa, 11 Juli 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-07-11T08:37:50Z

 

Pemkab Palas memberikan cinderamata kepada Kapolres yang baru dan yang lama

PALAS-BERITAGAMBAR :

Kenal pamit Kapolres Padanglawas AKBP Diari Astetika, S.I.K yang menggantikan AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K, MSi yang dipromosikan menjadi wadansat Brimob Polda Sulawesi Tenggara.


Pantauan Wartawan, Senin (10/7) malam acara kenal pamit Kapolres Padanglawas itu berlangsung sederhana, yang dihadiri unsur Forkopimda, MUi Palas, para pimpinan OPD, Kakan Kemenag Palas, Ketua PC NU serta pimpinan organisasi kemasyarakatan.



AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K, MSi, Kapolres lama mengatakan, selama dua tahun menjabat Kapolres Padanglawas, banyak suka duka. Namun yang terpenting semua bisa dilalui bersama atas kerja sama yang baik dengan semua pihak.


Kepada adik-adik mahasiswa saat melakukan demi atau unjuk rasa, sampaikanlah aspirasi dengan santun. Kelak ketika menjadi pejabat, jangan sampai berbalik arah, tetapi jalankanlah amanah dengan baik.


Indra pamit karena dipercayakan menjabat sebagai wakil komandan satuan (Wadansat) Brimob Polda Sulawesi Tenggara.


AKBP Diari Astetika, S.I.K, Kapolres Padanglawas yang baru berasal dari Sulawesi Selatan, suku Bugis, memiliki dua putra, dan keduanya akan bersekolah di Padanglawas.


Sebelumnya di Sulawesi, Papua dan Polda Riau hingga sekarang di Padanglawas Polda Sumut. Mohon kami diterima menjadia bahagian dari keluarga besar masyarakat Padanglawas.


H. Fauzan Hamidi Hasibuan, S.Ag, tokoh masyarakat yang juga Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PMK) Padanglawas. Kepada Kapolres lama, terimakasih atas pengabdian, partisipasi dan dedikasi selama bertugas di Padanglawas.


Dan mudah-mudahan yang dilakukan selama bertugas di padanglawas akan memberi nilai ibadah.


Ketua DPRD Kabupaten Padanglawas, Amran Pikal Siregar, S.Sos.I juga menyampaikan hal senada, namun ia berpesan kepada Kapolres lama yang dipromosikan menjadi wakil Dansat Brimob Polda Sumatera Barat.


Plt. Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi, MH, terimakasih atas pengabdian Kapolres lama selama bertugas menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Ada kenangan yang sulit dilupakan bersama Kapolres lama, saat berhadapan dengan cobaan covid-19. Dimana berhadapan dengan tantangan berat dalam menyadarkan masyarakat agar mau divaksin. (BG/PLU)

TRENDINGMore