NEWSOLAHRAGASUMUT

Wabup Deliserdang Buka Pordes II

Senin, 31 Juli 2023, 00:51 WIB
Last Updated 2023-07-31T02:53:34Z

 

Wakil Bupati HM Yusuf Siregar melepas balon tanda dibukanya Pordes II Tahun 2023.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :


Pencarian dan pembinaan atlet mulai dari tingkat desa bahkan tingkat dusun, sehingga akan ditemukan bibit dan bobot atlet yang membuat Deli Serdang menjadi barometer atlet yang berprestasi.


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang, M Yusuf Siregar pada acara pembukaan Pekan Olahraga Desa ke II Tahun 2023. Pembukaan berlangsung di lapangan sepakbola Pagar Jati Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Minggu (30/7).


“Jika berprestasi tentu akan mengikuti jenjang event-event untuk berkiprah membawa nama Deli Serdang. Dan tidak tertutup kemungkinan nantinya atlet Patumbak akan mengukir prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan Internasional,” ujarnya.



Yusuf berkeyakinan pelaksanaan Pordes ini akan melahirkan atlet-atlet yang dapat diandalkan dari beberapa cabang olahraga. Dan menjadi cikal bakal atlet Deli Serdang yang kesemuanya bermuara dari kegiatan Pordes Patumbak.


“Kiranya Pordes menjadi atmosfer pembinaan atlet dan terus menular bagi desa-desa di Deli Serdang,” kata Yusuf Siregar usai membuka Pordes yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.


Ketua Panitia Pelaksana Arie Hermawan menyampaikan atlet yang ikut bertarung dalam Pordes tahun ini sebanyak 906 orang. Pada cabang olahraga sepakbola, takrau, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, atletik, catur dan kasti.



“Ini kali kedua dilaksanakan. Mudah-mudahan akan menjadi rutinitas tahunan bagi Desa Patumbak I,” kata Arie seraya menyebutkan Pordes diikuti 7 dusun.


“Bagi pemenang akan diberi trophy serta uang pembinaan dan menjadi target semua dusun. Apakah Pordes kali ini berhasil memindahkan trophy Juara Umum pada tahun lalu di pegang Dusun II,” tambahnya.


Sementara itu, Camat Patumbak Muhammad Kennedy berharap, tahun pelaksanaan Pordes lebih ditingkatkan lagi tentunya terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang mendukung terlaksananya Pordes.


“Selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Pordes ini juga bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi yang kian menambah kuatnya rasa persaudaraan bagi seluruh masyarakat Patumbak,“ kata Kennedy.


Disela acara Pordes, Wakil Bupati juga menandatangani prasasti tugu Tut Wuri Handayani. (BG/DS)

TRENDINGMore