NEWSSUMUT

Wali Kota Binjai Ajak Masyarakat Kokohkan Kekompakan

Selasa, 25 Juli 2023, 15:01 WIB
Last Updated 2023-07-25T09:02:27Z

  

Usai acara Wali Kota Binjai foto bersama dengan Ketua DPRD dan undangan lainya.

BINJAI-BITAGAMBAR :

Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah, hadiri tabligh akbar dalam rangka semarak Tahun Baru Islam 1445 H dengan tema “Hijrah Bertransformasi ke Arah Kesalehan Pribadi dan Sosial dan Peradaban Islam yang Unggul” di Masjid At Thahirin, Kec. Binjai Utara, Selasa (25/7). Pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Khairi Novandra, dan doa dibacakan oleh Ustadz H Nurben Tuah Lc MA


Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan gebyar Muharram yang dilaksanakan. “Mari kita jadikan momen ini untuk mengkokohkan kekompakan kita sesama umat Islam juga sebagai tambahan semangat dalam membentuk spiritual ukhuwah Islamiah,” jelasnya.


Ia mengungkapkan, salah satu makna yang dapat diambil dalam perayaan Tahun Baru Islam adalah menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Selain itu juga momentum bagi kita untuk berhijrah, dari yang kurang baik menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya pula. 


Ustaz Irfan Yusuf dalam ceramahnya menjelaskan bahwa perayaan Tahun Baru Islam bukan hanya selebrasi semata melainkan bagaimana seorang manusia mampu berkomitmen untuk menjadi lebih baik lagi. “Dengan dilaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka semarak tahun baru Islam Muharram 1445 H Kota Binjai, semoga keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin di Kota Binjai dapat ditingkatkan,” ucapnya.(BG/BJ)

TRENDINGMore