16 Ribu Pensiunan Dipersiapkan PTPN2 Catu Beras Dan Selesaikan SHT

Senin, 28 Agustus 2023, 21:55 WIB
Last Updated 2023-08-28T14:55:27Z

 

Suasana pertemuan di ruang rapat. 

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Suasana saat diskusi dengan empat orang perwakilan Sebanyak 16 ribu pensiunan akan dipersiapkan PT Perkebunan Nusantara II (PTPN2) kembali catu beras yang sebelumnya sudah dihentikan sejak Tahun 2008. Tidak hanya itu, PTPN2 juga semaksimal mungkin akan menyelesaikan beberapa hal kepada para pensiunan termasuk Santunan Hari Tua (SHT).


Hal itu disampaikan Direktur PTPN2, Irwan Perangin-angin melalui Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support, Syahriadi Siregar didampingi Kabag SDM, Ilham, Kabag Sekper Henny Mailena Siregar dan Kasubbag Humas Rahmat Kurniawan, kepada perwakilan 4 pensiunan di kantor direksi, Senin (28/8) di Tanjungmorawa.


Kepada 4 perwakilan pensiunan dari beberapa kebun, yakni Zulkarnain Lubis, Irianto, Aslan Tamba dan Mukhtar Nasution, Syahriadi meminta dukungan, doa dan kesabaran para pensiunan, karena semua itu adalah proses.


Syahriadi menyampaikan, menyangkut SHT saat ini masih terus dibayarkan secara bertahap, begitu juga dengan medali jubelium, sedang berproses pembayarannya secara bertahap kepada yang berhak.


“Jadi menyangkut SHT masih terus dibayarkan secara bertahap. Begitu juga medali jubelium, sedang berproses pembayarannya secara bertahap kepada yang berhak, terakhir PTPN2 akan menghitung biaya catu beras karyawan yang pensiun diatas tahun 2008 kepada pensiunan. Namun, semuanya harus melalui proses, sehingga bisa berjalan sesuai harapan para pensiunan,” kata Syahriadi.


Mendapat penjelasan, keempat perwakilan pensiunan menyambut positif, kemudian menyampaikan kepada teman-temannya sesama pensiun yang menunggu di depan kantor Direksi PTPN2. “Semoga bisa segera terwujud dan kami sangat-sangat berterima kasih,” kata salah seorang pensiunan dari Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau (TGP) Mukhtar Nasution.(BG/MED)

TRENDINGMore