DAERAHNEWSSUMUT

Angin Kencang Rusak 10 Rumah Warga Tapian Dolok

Rabu, 30 Agustus 2023, 21:11 WIB
Last Updated 2023-08-30T14:11:37Z


Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar dan Camat Tapian Dolok Juraini Purba, bersama meninjau salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang, Selasa (29/8) petang.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda kawasan Lingkungan II Sinaksak, Kec. Tapian Dolok, Kab. Simalungun, Selasa (29/8) petang, mengakibatkan 10 unit rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, melalui Kapolsek Serbalawan, AKP Abdullah Yunus Siregar, yang dikonfirmasi, Rabu (30/8), membenarkan adanya peristiwa bencana alam angin puting beliung yang melanda dan merusak 10 unit rumah warga di Lingkungan II Sinaksak.


“Peristiwanya sekira pukul 17.30, ada 10 unit rumah warga yang rusak, terutama bagian seng (atap) terbang diterpa angin puting beliung,” kata Siregar.


Dikatakan, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan nilai kerugian materil masih dalam proses pendataan oleh pihak kecamatan.


Menurut Kapolsek, pihaknya bersama pihak kecamatan dipimpin Camat Tapian Dolok, Juraini Purba, begitu mendapat laporan pada petang tersebut langsung turun ke lokasi melakukan pendataan dan ikut mengevakuasi barang-barang milik warga yang berserakan akibat diterpa angin kencang dan yang basah akibat air hujan.


Adapun 10 unit rumah warga yang tergolong rusak parah akibat diterjang angin puting beliung itu, antara lain adalah rumah milik Liyani Lubis, Poniyem, Muhammad Ali Murthada, Cupra, Barmaedi, Ponisa, Rudi Hartono Damanik, Anzas Dani Pramuda, Muhammad Arif da Subur Rianto. Kerusakan mayoritas berupa bagian atap rumah yang terangkat oleh angin.(BG/SMG)

TRENDINGMore