DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Deliserdang: Pengajian Jalin Silaturahmi dan Memperkuat Pemahaman Ilmu Agama

Minggu, 27 Agustus 2023, 19:36 WIB
Last Updated 2023-08-27T12:36:16Z

 

Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan didampingi Camat Percut Seituan A.Fitryan Syukri, memberikan tali asih kepada kaum dhuafa pada pengajian akbar di lapangan bola Dusun XXII Pondok Rowo Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Pengajian Akbar merupakan kegiatan penting dan sangat bermanfaat karena melalui pengajian akbar tersebut selain merajut silaturrahim antara sesama juga akan memperkuat pemahaman ilmu agama.


Demikian Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan saat pengajian akbar se Kecamatan Percut Seituan yang dilaksanakan di lapangan bola Dusun XXII Pondok Rowo Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (26/8) siang.


Menurut bupati, silaturahim adalah salah satu ajaran agama yang paling indah dan bermanfaat. Sebab bagi siapa yang melakukan silaturahmi akan diberi rezeki yang banyak, usia yang panjang dan berkah.


Kegiatan ini sangat penting terlebih dalam menghadapi tantangan di era keterbukaan informasi. Banyak informasi yang dengan mudah bisa diperoleh, tapi sayangnya informasi yang disebarluaskan melalui berbagai media sosial belum tentu semuanya benar bahkan bisa menjadi berbahaya jika informasi tentang bagaimana memahami ajaran agama dan yang mengikuti ajaran agama dari media sosial dikhawatirkan bisa mendapat pemahaman yang salah. Oleh karenanya kegiatan seperti ini menjadi penting untuk memberi dan memperkuat pemahaman yang benar tentang bagaimana beragama dengan baik dan benar.


“Saya bersyukur bisa hadir dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung tidak hanya di Kecamatan tetapi sampai ke tingkat Desa. Teruslah belajar beragama agar mendapat tuntunan agama yang benar,” kata bupati.


Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan bahwa pada pengajian akbar 2 bulan mendatang dirinya tidak akan hadir sebagai Bupati Deliserdang, tetapi sebagai warga Deliserdang jika diundang ia akan hadir.


“Saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Deliserdang dalam kurun waktu 2 bulan ke depan. Mungkin inilah yang terakhir saya hadir di hadapan ibu-ibu pengajian akbar. Oleh karenanya di kesempatan ini saya ingin menyampaikan terimakasih khususnya kepada ibu-ibu pengajian akbar atas dukungan dan doa selama saya hampir 10 tahun menjabat sebagai Bupati Deliserdang. Saya faham betul bahwa sekuat apapun saya berusaha, masih banyak kekurangan yang seharusnya bisa diatasi dalam masa kepemimpinan saya sebagai Bupati Deliserdang,” ungkap bupati.


Ia akan berusaha di sisa waktu 2 bulan yang akan datang berbagai kekurangan yang ada akan diperbaiki sehingga pada saatnya tidak lagi menjabat sebagai Bupati Deliserdang berbagai hal yang menjadi masalah bagi masyarakat luas bisa lebih banyak diselesaikan.


“Terimakasih banyak atas dukungan dan doanya, mohon maaf atas segala kekurangan. Insya Allah saya akan hadir 2 bulan mendatang kalau diundang sebagai warga biasa dan saya akan tetap menjadi saudara Ibu dan kita harus bangga sebagai sesama warga Deliserdang,” ujar bupati mengakhiri sambutannya.


Camat Percut Seituan A.Fitriyan Syukri dalam sambutannya menjelaskan pengajian akbar se Kecamatan Percut Seituan dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturrahim. Pengajian akbar seperti ini sempat tertunda tiga tahun lalu karena pandemi Covid-19.


“Alhamdulillah kegiatan yang sempat tertunda 3 tahun lalu ini dapat diselenggarakan hari ini sesuai tema yakni “Eratkan Silaturahmi, Kokohkan Persaudaraan, Bersama Untuk Wujudkan Percut Seituan Yang Semakin Religius dan Tetap Bersatu Dalam Kebhinekaan”, jelas Syukri.


Ketua Perwiridan Akbar se Kecamatan Percut Seituan, Ratnawati Harahap menyampaikan hal senada. “Pengajian akbar yang digelar ini menjadikan kita semua bertambah semangat karena silaturahmi adalah bagian yang paling terindah dalam hidup dan dapat menambah umur serta menambah rezeki,” ujarnya.


Pesta Rakyat


Sementara itu, pada Minggu (27/8) pagi, Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan menyaksikan pagelaran Pesta Rakyat yang diisi berbagai kegiatan lomba seperti tarik tambang, fashion show dan senam di Lapangan Bola kaki Dusun XXII Pondok Rowo Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan.


Walaupun tanpa memberi kata sambutan, namun Bupati merasa senang melihat kebersamaan dan kekompakan yang diperlihatkan dalam kegiatan itu. (BG/MED)


TRENDINGMore