DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Samosir Usulkan Pembangunan Outer Ring Road Tulas-Binangara ke Pemerintah Pusat

Jumat, 11 Agustus 2023, 16:55 WIB
Last Updated 2023-08-11T09:59:33Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan audensi ke Menteri PPN/Bappenas untuk menyampaikan proposal pembangunan Jalan ,irigasi dan sarana air bersih.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Guna percepatan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat, Bupati Samosir Vandiko T Gultom melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat ke Kementerian PPN/Bappenas guna, menyampaikan proposal pembangunan daerah yang menjadi prioritas Kabupaten Samosir.


Bupati Samosir didampingi Plt. Kadis PUTR Rudimantho Limbong dan Kepala Bappedalitbang Rajoki Simarmata, menemui langsung Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa, Kamis (10/8).


Dalam pertemuan tersebut, Bupati Samosir menyampaikan usulan Pembangunan Ruas Jalan lingkar luar (Outer Ring Road) Danau Toba persisnya ruas jalan Simpang Gonting-Janjiraja yang berbatasan dengan Humbahas sepanjang 10 Km, Pembangunan Ruas Jalan Simpang Tulas-Binangara yang berbatasan dengan Kabupaten Dairi sepanjang 23 KM dan Pembangunan SPAM Sitapigagan serta irigasi di Kabupaten Samosir.


Melalui usulan tersebut, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom berharap Kementerian PPN/ Bappenas dapat merealisasikan karena merupakan prioritas kebutuhan masyarakat di Kabupaten Samosir.


Permohonan itu kita sampaikan bahwasanya akses jalan itu sangat vital untuk kemajuan Kabupaten Samosir sehingga aksebilitas transportasi manusia dan barang dari dan keluar Samosir tidak terbatas,"imbuhnya.(BG/TS)

TRENDINGMore