NEWSSUMUTUPDATE

Bupati Toba Serahkan SK Pengangkatan 461 PP

Selasa, 08 Agustus 2023, 08:39 WIB
Last Updated 2023-08-08T01:39:09Z
Bupati Toba Serahkan SK Pengangkatan 461 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Formasi Tahun 2022 Kabupaten Toba.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Bupati Toba Serahkan SK Pengangkatan 461 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Formasi Tahun 2022 Kabupaten Toba 


Bertempat di Aula SMK N 1 Balige, sebanyak 461 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima SK pengangkatan.  Berdasarkan laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Toba Dicky Tampubolon,  441 orang diantaranya mengisi jabatan fungsional guru dan 20 orang lainnya di jabatan fungsional teknis. Disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Toba bahwa 461 PPPK yang menerima SK telah melalui proses perekrutan sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

Bupati Toba Serahkan SK Pengangkatan 461 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Formasi Tahun 2022 Kabupaten Toba.


Setelah menyerahkan SK kepada perwakilan PPPK Formasi Tahun 2022, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus memberikan arahan kepada para penerima SK PPPK. Dalam arahannya, Bupati Toba mengimbau agar para PPPK Formasi Tahun 2022 Kabupaten Toba dapat segera beradaptasi dengan sekolah tempat mengabdi dan memiliki kepribadian Batak Naraja.


“Saya berharap para PPPK jabatan fungsional guru yang sudah menerima SK bisa mewarnai tempat kerjanya masing-masing dan menjadi motivasi bagi siswa dan guru yang ada disana, jadilah bapak dan ibu guru yang naraja,” ucap Bupati Toba.


Selanjutnya Bupati Toba menjabarkan bahwa kepribadian Batak Naraja yang harus dimiliki oleh para PPPK jabatan fungsional guru dan fungsional teknis antara lain; Marugamo yaitu peduli dengan siswa dan sekolah, Maradat yaitu memberikan pelayanan pendidikan dengan santun, Maruhum yaitu harus taat aturan dan disiplin, dan selanjutnya Marparbinotoan yaitu pintar dan bijaksana. Kemudian beliau mengimbau agar para PPPK guru melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar dan menyesuaikan dengan bakat dan kemampuan siswa.


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Drs. Augus Sitorus, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Toba Esthon Sihotang, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rikardo Hutajulu, Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kepala Bappelitbangda Sofian Sitorus, Kepala Pelaksana BPBD Pontas Batubara, dan Kabag Prokopim Try Sutrisno Pandapotan.(BG/TB)


TRENDINGMore