DAERAHNEWSSUMUT

Danrem 023/KS Resmi Tutup TMMD ke-117, Bupati Tapsel Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 10 Agustus 2023, 15:45 WIB
Last Updated 2023-08-10T08:45:47Z

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim dan juga Bupati Tapanuli Selatan, Dolly P Pasaribu menandatangani prasasti TMMD Ke-117 di Sitaratoit, usai upcara penutupan TMMD ke-117 Kodim 0212/Ts di Lapangan SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.


  

TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.


Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim menjadi inspektur upacara pada acara penutupan TMMD tersebut. Acara yang berlangsung di lapangan sepak bola SMA Negeri 1 Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (10/8). 


Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu dan forkopimda dari Paluta dan Padang Lawas, Kota Padangsidimpuan dan Mandailing Natal (Madina) turut hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ini.


Dansatgas TMMD ke-117, Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa penutupan ini dilakukan lantaran semua kegiatan fisik dan non-fisik sasaran TMMD ke-117 yang dilaksanakan Kodim 0212/TS secara keseluruhan sudah sesuai target. Baik kegiatan di Desa Sitaratoit, dan juga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan.


"Seluruh sasaran fisik maupun non-fisik telah terlaksana 100 persen," katanya.


Letkol Inf Amrizal Nasution berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI agar tetap menjaga kerukunan antar sesama, memelihara semangat gotong royong, serta mengevaluasi hasil pelaksanaan TMMD kali ini guna bahan perbaikan bagi pelaksanaan selanjutnya.


"Apa yang telah dikerjakan semoga dapat dipelihara dan berharap nantinya bersama pemerintah untuk meningkatkan kualitas jalannya," katanya.


Atas suksesnya kegiatan yang disampaikan Dandim 0212/TS tersebut mendapat aplaus dari Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ke-117 dengan baik di daerahnya.


Ia juga menyebut, bahwa kegiatan TMMD berhasil mengentaskan desa Klungkung menjadi desa mandiri, dengan banyak program baik fisik dan non-fisik. Anggaran yang digelontorkan dalam rangka mempercepat pembangunan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.


“Apa yang dilakukan oleh anggota kami, bersama seluruh elemen masyarakat, di sini ada Polri, juga Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya bersama-sama membangun wilayah di daerah sini, pada umumnya adalah mempercepat pembangunan wilayah ini, dimana kita bangun jalan, membangun RTLH, jembatan-jembatan, penekanan stunting dan lain-lain juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," katanya.


Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah mengabdikan diri melalui program TMMD. Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi pembangunan daerah Kabupaten Tapanuli Selatan yang lebih baik. Dia juga berjanji akan melanjutkan program TMMD tersebut secara bertahap dan berkesinambungan.


"Terima kasih kami juga ucapkan kepada TNI yang telah ikut membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan melalui program TMMD ini. Ini kegiatan baik dan kita akan terus program kan kegiatan lanjutan termasuk jalan yang dibuka ini secara bertahap," katanya.(BG/TSEL)

TRENDINGMore