DAERAHNEWSSUMUT

Deli Serdang Jadi Duta Sumut ke FSQ Tingkat Nasional

Senin, 14 Agustus 2023, 16:09 WIB
Last Updated 2023-08-14T09:09:17Z

  

Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang, Syahrul.



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :


Tiga perwakilan Seni Qasidah asal Deli Serdang akan menjadi duta Sumatera Utara (Sumut) menuju tingkat nasional. Setelah ketiganya berhasil meraih juara I pada Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Sumut.


“Hal itu diumumkan pada penutupan FSQ di Perluasan kantor Gubernur eks Medan Club, Minggu (13/8) malam yang dihadiri Bapak Gubernur Sumatera Utara,” kata Kabag Kesra Setdakab Deli Serdang Syahrul, Senin (14/8).


Ketiga peserta yang berhasil meraih juara tersebut terdiri dari Rizki Nasywa juara I Pop Religi Anak, Aina Zahra juara I Pop Religi Remaja dan Sugiono juara I Pop Religi Dewasa.


Selain juara pertama, kontingen Deli Serdang juga ada yang meraih, juara II, juara III, harapan I dan harapan II.


Dikatakan Syahrul, atas keberhasilan perwakilan Deli Serdang tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seni qasidah di daerah itu bisa lebih baik kedepan. Kepada yang belum berhasil, Syahrul meminta agar jangan berputus asa. Tapi harus lebih giat berlatih agar mencapai hasil yang diharapkan.


“Kan Festival Seni Qasidah ini kita gelar setiap tahun mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Kemudian juara kabupaten akan menjadi duta kita menuju tingkat Provinsi Sumatera Utara. Artinya, masih ada kesempatan di tahun depan. Bagi yang sudah berhasil harus juga tetap berlatih agar bisa lebih baik lagi,” papar Syahrul.


Dijelaskan Syahrul, pelaksanaan FSQ tingkat Sumut berlangsung sejak tanggal 10-13 Agustus 2023 di Hotel Le Polonia.(BG/MED)

TRENDINGMore