DAERAHNEWSPENDIDIKANSUMUT

Disdik Deliserdang Sosialisasi Literasi Digital dan Pendidikan Karakter

Kamis, 31 Agustus 2023, 05:17 WIB
Last Updated 2023-08-30T22:17:02Z
Sosialisasi literasi digital dengan tema Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital berlangsung di Pesantren Darul Arafah Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Sosialisasi literasi digital dengan tema Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital berlangsung di Pesantren Darul Arafah Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/8/23).


Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yudy Hilmawan, menyampaikan pentingnya kemampuan digital untuk bisa berkompetisi di masa depan.


Tema pendidikan karakter bagi Gen Z menjadi topik pembahasan untuk memberikan penguatan karakter yang positif dan produktif sesuai nilai kebangsaan bagi generasi milenial.


“Penguatan karakter sangat penting agar iman dan ilmu dapat menjadi pondasi bagi pelajar,” ujar Yudy Hilmawan.


Sementara Ketua Tim Literasi Digital Sumatera Utara Indra Prawira menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Indonesia #MakinCakapDigital dan Pendidikan Karakter bagi pelajar.


“Bagian dari upaya bersama dalam penguatan karakter pelajar di tengah arus besar globalisasi dan digitalisasi. Karena literasi digital bukan hanya tentang kecakapan atau keahlian digital, tapi juga terkait etika digital, budaya digital dan keamanan digital,” jelas Indra Prawira.


Sebagai narasumber Astri Dwi Andriani (Rektor UNPI Cianjur), Muriadi (Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang) dan Muhammad Hafidz Al-Furqan (Influencer, Kreator konten).


Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Deli Serdang, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Deli Serdang, Lembaga Perlindungan Anak Deli Serdang dan Pondok Pesantren Darul Arafah.


Diikuti lebih dari 1.200 pelajar di Pesantren Darul Arafah dan secara online oleh pelajar SD di Kabupaten Deli Serdang..(BG/DS)

TRENDINGMore