DAERAHNEWSSUMUT

DPRD Usulkan Lasro Simbolon, Arief dan Safrizal Calon Pj Gubernur Sumut

Jumat, 04 Agustus 2023, 10:03 WIB
Last Updated 2023-08-04T03:03:31Z
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

DPRD Sumatra Utara resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sumut menggantikan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.


Penetapan usulan tersebut dilakukan melalui pembahasan dalam rapat pimpinan DPRD Sumut yang dilakukan di gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (4/8).


Adapun tiga calon Pj Gubernur Sumut itu adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal dan Deputi Penetapan dan perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Lasro Simbolon.



“Sudah diputuskan tadi di rapat pimpinan. Nama-nama itu besok akan dikirim ke Mendagri. Hari ini usulannya kita teken,” ujar Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kamis (3/8/2023).


Baskami Ginting mengatakan, nama-nama ini merupakan usulan dari DPRD Sumut yang berasal dari gabungan usulan fraksi-fraksi.


Namun, nantinya penetapan keputusan Pj Gubernur Sumut tetap ada di Mendagri.


Baskami mengatakan, sesuai batas waktu yang diberikan, usulan DPRD harusnya paling lambat 9 Agustus 2023, namun setelah rapat pimpinan akhirnya diputuskan ketiga nama itu untuk dicalonkan.


“Usulannya sudah kita tandatangani dan hari ini akan kita sampaikan ke Kemendagri,” pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore