DAERAHNEWSSUMUT

Gubernur Edy Rahmayadi Inspektur Upacara HUT Ke-78 RI, Ini Pesannya

Kamis, 17 Agustus 2023, 19:24 WIB
Last Updated 2023-08-17T12:24:45Z
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggunakan pakaian adat Suku Karo saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar.



MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang memakaikan pakaian adat suku Karo, tampil gagah sebagai inspektur upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Pancing, Deli Serdang, Kamis (17/8).


Tampak Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan Forkopimda Sumut lainnya, serta Wali Kota Medan Bobby Nasution, duduk di barisan depan.


Adapun Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didaulat membacakan teks proklamasi setelah pengucapan doa. Baskami dengan lantang dan lancar membacakannya.


Kemudian Gubernur Edy Rahmayadi menyerahkan Bendera Merah Putih kepada pembawa baki. Selanjutnya 70 Anggota Paskibraka Sumut sukses menaikkan bendera uang diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.


Usai upacara, Gubernur Edy Rahmayadi langsung turun menyalami Komandan Upacara dan memberi salam hormat ke barisan peserta upacara.


Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad itu kemudian foto bersama dengan Forkopimda Sumut, dan dengan Anggota Paskibraka Sumut.


Kepada wartawan, Gubernur Edy Rahmayadi antara lain menyampaikan pentingnya evaluasi untuk peningkatan kualitas sebagai salah satu makna kemerdekaan. “Kita semua berusaha dan berdoa dan mari kita evaluasi,” ujarnya.


Sehingga diharapkannya situasi pada 79 tahun kemerdekaan, dapat lebih baik di 78 tahun ini. “Pada saat paripurna di DRPD, kita berharap yang ke-79 harus lebih baik dari yang ke-78 ini,” ujar Edy Rahmayadi.


Karena itu, lanjut Edy Rahmayadi, diperlukan kerjasama dan kolaborasi antar pemimpin dengan masyarakat. Tujuannya agar Sumut ke depan semakin baik lagi


“Inilah perlu kerjasama, kolaborasi antara pemimpin dengan yang dipimpin semoga ini lebih baik,” ujar Edy Rahmayadi, yang juga mantan Panglima Kodam (Pangdam) I/BB tersebut..(BG/MED)


TRENDINGMore