NEWSSUMUTUPDATE

Gubsu Mulai Pembangunan Alun-alun Kota Padangsidimpuan

Kamis, 31 Agustus 2023, 05:52 WIB
Last Updated 2023-08-30T22:52:11Z

Gubsu Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama peresmian dimulainya pembangunan penataan Alun-alun Kota Padangsidimpuan, senilai Rp4,69 miliar bersumber dari APBD Sumut Tahun 2023.


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama peresmian dimulainya pembangunan penataan Alun-alun Kota Padangsidimpuan. Alun-alun ini diharapkan menambah ruang publik di Kota Padangsidimpuan.


Alun-alun Kota Padangsidimpuan ini terletak di Jalan Teuku Umar, Kota Padangsidimpuan. Lokasi ini bekas Rumah Sakit Mata dan tepat berada di tengah kota.


"Kita harapkan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi tempat bertemunya masyarakat kita, menjadi ruang publik yang sehat," kata Edy Rahmayadi, usai meletakkan batu pertama Alun-Alun Kota Padangsidimpuan.


Pembangunan Alun-alun ini menggunakan anggaran APBD Pemprov Sumut senilai Rp4,69 miliar. Pengerjaannya akan dilakukan selama 150 hari, atau sekitar 5 bulan.


"Sebagai ruang publik, Alun-alun juga akan mendorong perekonomian masyarakat, akan tumbuh di sekitarnya yang menjual jajanan, makanan, minuman dan lainnya, itu harapan kita," kata Edy Rahmayadi.


Alun-alun ini nantinya akan dihibahkan kepada Pemko Padangsidimpuan, setelah selesai dibangun. Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pun mengatakan akan memaksimalkan alun-alun ini untuk kegiatan masyarakat.(BG/PSP)



TRENDINGMore