DAERAHNEWSSUMUT

Guru SMPN 4 PS Tuan Minta Kasek Dicopot, Kadisdik: Segera Dipertimbangkan

Minggu, 06 Agustus 2023, 14:14 WIB
Last Updated 2023-08-06T07:14:04Z
Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang, Yudi Hilmawan SE, MM didampingi Sekretaris Yusnaldi, MPd, menerima aspirasi para guru SMP Negeri 4 Percut Seituan di Kantor Disdik Deliserdang, Lubukpakam.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Belasan guru SMP Negeri 4 Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deliserdang mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Kamis (3/8).


Kedatangan para guru meminta agar Kepala Sekolah mereka (Kepala SMP Negeri 4 Percut Seituan) berinitial YS dicopot dari jabatannya.


Para guru itu banyak menyampaikan tuntutan.Dan menyatakan kalau saat ini suasana kerja di lingkungan sekolah sudah tidak nyaman karena tingkah YS. Menurut mereka YS tidak segan-segan mengucapkan kalimat yang tidak pantas di depan para murid.


“Kami ini sudah tua-tua, jadi kami maunya dia pindah. Kami akui sebenarnya kami pun nggak maunya meninggalkan anak-anak (saat jam belajar -red) seperti hari ini. Tapi.. ya harus bagaimana seperti sekarang ini” kata salah seorang guru bernama Ali yang dibenarkan rekan-rekannya yang lain.


Karena kedatangan mereka hari itu (Kamis,3/8) tidak dapat bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Yudi Hilmawan, SE, MM, maka mereka pun pulang ke sekolah. Namun berjanji akan mendatangi Kepala Dinas Pendidikan untuk bertemu sampai tuntutan mereka dikabulkan. Sebab mereka sudah pernah membuat aduan ke Kabid Pembinaan GTK, tetapi tidak ada hasilnya.


Jumat (4/8), para guru kembali datang ke Kantor Dinas Pendidikan Deliserdang di Lubukpakam untuk menyampaikan aspirasi. Aspirasi para guru pun diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Yudi Hilmawan, SE,MM dan mengadakan pertemuan di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan.


Dari sejumlah aspirasi yang dikemukakan pada intinya mereka (para guru) meminta supaya YS di”copot” dari jabatannya sebagai Kepala SMP Negeri 4 Percut Seituan Kabupaten Deliserdang.


Segera Dipertimbangkan


Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang, Yudi Hilmawan, SE, MM, dihadapan para guru menyatakan sudah menerima aspirasi para Bapak/Ibu guru. “Laporan ini sudah saya catat dan akan saya pertimbangkan segera agar suasana belajar di SMP Negeri 4 Percut Seituan berjalan baik. Karena tujuan kita mencerdaskan anak bangsa sesuai visi misi Bupati Deliserdang menjadikan masyarakatnya maju dan berdaya saing” tegas Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang, Yudi Hilmawan SE, MM.


Usai menerima penjelasan dan janji Kepala Dinas Pendidikan, para guru pun merasa senang dan dengan tertib kembali pulang ke rumah masing-masing.(BG/DS)

TRENDINGMore