DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Hari Ketiga Pencarian RM di Sungai Siponot Belum Ditemukan

Kamis, 24 Agustus 2023, 13:13 WIB
Last Updated 2023-08-25T02:07:22Z

 

Proses pencarian RM oleh Tim SAR Gabungan, terus berupaya menemukan korban RM.

 SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Seorang siswi SMAN 1 Ronggur Nihuta, Raheliva Malau atau RM (15) korban kecelakaan tunggal diatas jembatan penghubung antar Salaon Tonga-tonga dengan Desa Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir yang kemudian jatuh terhanyut di arus Sungai Siponot, hingga siang di hari keempat, Kamis (24/8) belum juga ditemukan. 


Dua hari sebelumnya, Tim Gabungan pencarian telah menemukan tas milik korban sekitar dua ratus meter dari lokasi jembatan.


Koordinator Basarnas Parapat Hisar Turnip, Kamis (24/8) saat berbincang di lokasi kejadian menjelaskan bahwa meski telah menggunakan alat tambahan, pihaknya masih juga belum dapat menemukan posisi korban.

 

Jembatan Siponot penghubung antara Desa Salaon Tonga-tonga -Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta.

“Sesuai dengan keterangan alat itu, lokasi sekitar sini (dekat jembatan) sudah clear,” ujarnya.


Ia menyebut pihaknya akan berpindah lokasi pencarian, dengan metode pencarian acak. Dilakukannya metode pencarian acak dikarenakan pihaknya tidak mampu menyusuri aliran sungai secara menyeluruh.


“Medannya cukup dalam, maka harus ada cara baru yang diterapkan,” katanya.


Kapolsek Pangururan, AKP Marlen Sitanggang, mengatakan tetap berupaya terlibat dalam melakukan pencarian terhadap korban.


Mohon doa kita, agar kiranya korban RM dapat ditemukan,”harapnya.


Pantauan wartawan, ratusan warga dan keluarga RM turut menyaksikan dan membantu melakukan pencarian korban.

Tim SAR Gabungan bersama Camat Ronggurnihuta Bresman Simbolon dan Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, berdialog.


Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar pengendara sepeda motor RM, dikabarkan terjatuh ke dalam sungai sedalam 50 m, Senin (21/8).


RM siswi kelas I SMAN Ronggurnihuta itu, terpental jatuh ke sungai dan terbawa arus diduga karena lantai jembatan terlalu licin 


Salah satu temannya, yang juga satu sekolah dengan korban RM mengatakan, sekitar Senin (21/8) pukul 07.00 WIB, hendak berangkat sekolah, dia melihat sepeda motor yang dikendarai Rahel, telah terjatuh tepat di lantai jembatan setinggi lebih kurang 50 meter. 

Kasatlantas Polres Samosir AKP Yuswanto melakukan olah TKP kejadian.


Kepala Sekolah SMA N 1 Ronggurnihuta, Formen Gultom membenarkan, bahwa RM adalah siswi SMA N 1 Ronggurnihuta Kelas 1. Diketahui, RM adalah putri dari pasangan Elman Malau dengan Elperita Tambunan.


Perlu disampaikan, curah hujan yang begitu besar beberapa hari terakhir, membuat aliran sungai begitu besar, sehingga warga yang hendak mencari mengalami kesulitan.(BG/TS)

TRENDINGMore