NEWSSUMUT

Kapolres P. Siantar Cek Pelayanan Publik

Minggu, 06 Agustus 2023, 14:10 WIB
Last Updated 2023-08-06T07:10:55Z

 

Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melakukan pengecekan pelayanan publik Satpas SIM dan Samsat di ruang pelayanan Sat Lantas Polres, Jl. Sangnaualuh, Jumat (4/8) guna memastikan masyarakat terlayani dengan baik.

PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

Guna memastikan masyarakat terlayani dengan baik, Kapolres Kota Pematangsiantar melakukan pengecekan pelayanan publik Satuan Penyelenggara Administrasi SIM dan Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). 


Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melakukan pengecekan di ruang pelayanan Sat Lantas Polres, Jl. Sangnaualuh.


Menurut Kapolres, kegiatan itu bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai prosedur, hingga masyarakat yang datang hendak membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) dapat terlayani dengan maksimal.


“Hal itu juga telah tertuang dalam konsep transformasi menuju Polri yang presisi pada bidang transformasi pelayanan publik,” imbuh Kapolres.


Pengecekan pelayanan publik yang ada di Polres meliputi pelayanan di Satpas dan Samsat serta peralatan yang ada, lanjut Kapolres, bertujuan untuk melihat situasi dan kondisi ril di lapangan sebagai bahan evaluasi yang lebih baik ke depannya dan meminta petugas untuk melaksanakan pelayanan dengan humanis dan jangan sampai ada pungutan liar yang membebani masyarakat.


“Saya berharap petugas di tempat pelayanan publik ini dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada, baik administrasi maupun fasilitas yang ada, hingga pelayanan prima Polri benar-benar terasakan masyarakat,” harap Kapolres.


Pada kesempatan itu, salah seorang masyarakat yang bertemu Kapolres terkait dengan pelayanan, mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres yang telah memberikan pelayanan dengan baik dan prosesnya sangat mudah serta cepat dan petugas pelayanan pun juga ramah dan humanis.


Tampak hadir Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol, Kasiwas AKP Pandapaton Butarbutar, Kepala UPTD Papenda Fuad G Damanik dan lainnya.(BG/PS)

TRENDINGMore