DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Tapsel-Pers Bangun Sinergitas Kawal Pemilu 2024, PWI Tabagsel Perkenalkan Pengurus Baru

Minggu, 27 Agustus 2023, 19:26 WIB
Last Updated 2023-08-27T12:26:47Z

 

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni saat menerima nama-nama pengurus dan anggota PWI dari Ketua PWI Tabagsel, Kodir Pohan, di Aula Pratidina Polres Tapsel.

TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel dan Polres Tapanuli Selatan adakan silaturahmi dalam rangka membangun meningkatkan hubungan yang sinergi kemitraan.


PWI dinilai memiliki peranan penting dalam mengawal jalannya demokrasi pada Pemilu 2024.


"Ibarat simbiosis mutualisme. Kedua lembaga ini saling membutuhkan. Karenanya silaturahmi penting dalam menjaga kemitraan yang baik," kata Ketua PWI Tabagsel, Kodir Pohan, Sabtu (26/8) malam.


Dikatakan, dalam tugas-tugas keseharian, wartawan khususnya di bawah bendera PWI sudah pasti membutuhkan narasumber yang palit dan kapabel.


Kepolisian juga demikian. Butuh pemberitaan (karya jurnalistik) yang berimbang dan bertanggung jawab.


"Oleh karena itu komunikasi dengan mitra harus tetap dibangun,"ujarnya.


Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, menyambut baik acara silaturahmi yang dirangkai dengan nonton bareng laga final sepakbola Piala AFF U23 Indonesia vs Vietnam di Aula Pratidina Mapolres Tapsel.


"Kiranya sinergitas kemitraan seperti ini terus terjaga bahkan lebih ditingkatkan lagi. Saling menghargai sesuai tugas masing-masing," katanya.


Menurut Kapolres, dengan sering dilakukan silaturahmi akan menambah kedekatan hubungan emosional kedua belah pihak.


Dia berharap kerja sama akan terus terbangun dengan baik dengan pengurus yang baru.


Menurutnya, menjelang Pemilu 2024 peranan media sangat penting dalam mengawal berjalannya demokrasi dengan baik.


Untuk itu kerja sama kepolisian dengan pers itu harus tetap terjaga, masukan dari pers sangat dibutuhkan kepolisian untuk langkah-langkah yang baik dalam menjaga kondusifitas pemilu tentunya.


"Mohon masukan dan sarannya seperti apa langkah yang dilakukan Polri dalam mengawal demokrasi pemilu di daerah kita ini. Saya yakin pers memiliki informasi yang akurat terhadap berjalannya demokrasi pemilu," katanya.


Silaturahmi ini sekaligus perkenalkan pengurus baru PWI Tabagsel Periode 2023-2026 hasil Konferensi VII pada Juli 2023 kepada mitra kerja jajaran Polres Tapsel.


Hadir dalam pertemuan itu Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap serta jajaran pejabat utama Polres Tapsel.


Begitu juga dari PWI Tabagsel sejumlah penasehat dan pengurus turut hadir seperti Ketua PWI Tabagsel Kodir Pohan, A Cerem Meha (Wakil Ketua I), Sekretaris Ikhwan Nasution, dan Bendahara Laidin Pohan, Julpan Tambunan (wakil bendahara), MYusuf Siregar dan Azhar Hasibuan (penasehat), Ali Imran (anggota).(BG/TSEL)



TRENDINGMore