MEDANNEWSUPDATE

Krisis Air, Warga Jl. Durung Dapat Distribusi Air Bersih

Minggu, 27 Agustus 2023, 19:41 WIB
Last Updated 2023-08-27T12:41:16Z

 

Sejumlah warga Jl.Durung Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Minggu (27/8) menampung air bersih dari truk tanki Perumda Tirtanadi setelah Empat hari mengalami krisis air bersih.



MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Setelah empat hari mengalami krisis air bersih dari Perumda Tirtanadi, sejumlah warga yang bermukim di Jl. Durung Kelurahan Sidorejo Kecamatam Medan Tembung, Minggu (27/8) mendapat distribusi air bersih gratis dari Perumda Tirtanadi.


Sejumlah warga yang bermukim di sekitar Parit Busuk tersebut mengaku gembira dengan kehadiran mobil tanki berisi air bersih tersebut.


Seorang petugas yang membawa truk tanki menyebutkan, sejak pagi hari dirinya mendistribusikan air bersih tersebut di beberapa lokasi, karena adanya gangguan saluran air bersih Perumda Tirtanadi di kawasan tersebut.


“Ada alat yang hilang karena dicuri, sehingga ada kendala dalam pendistribusian air kepada para pelanggan,” sebut petugas tersebut.


Sementara itu, seorang warga menuturkan, selama beberapa hari air bersih dari Perumda Tirtanadi tidak mengalir, warga terpaksa membeli air galon mineral untuk kebutuhan sehari-hari.


“Alhamdulillah, hari ini ada bantuan air bersih untuk warga di sini, sehingga tidak perlu lagi membeli air galon mineral,” ujar warga.


Pantauan Wartawan, para warga berduyun-duyun membawa ember besar untuk menampung air bersih dari truk tanki tersebut.


Bahkan warga membawa beca bermotor untuk mengangkut wadah besar seperti ember plastik besar berisi air bersih.(BG/MED)

TRENDINGMore