DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Tim SAR Temukan Tas Sekolah RM, Korban Jatuh di Sungai Siponot Ronggur Nihuta Belum Ditemukan

Selasa, 22 Agustus 2023, 14:21 WIB
Last Updated 2023-08-25T02:08:19Z
Tim SAR Gabungan, di hari kedua pencarian menemukan tas sekolah milik korba, sementara RM belum ditemukan.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan terus melakukan pencarian terhadap pengendara sepeda motor Rahelita Malau atau RM (15) yang diduga terjatuh dari atas jembatan Siponot penghubung Desa Sijambur-Salaon Tonga-tonga Kecamatan Ronggurnihuta.  Akibat peristiwa itu, RM dikabarkan hilang akibat terseret arus sungai Siponot, Senin (21/8) kemarin hingga kini, Selasa (22/8) siang belum ditemukan.



Koordinator Pos SAR Parapat, Hisar Turnip, menjelaskan, proses pencarian terus dilakukan dengan menyusuri aliran sungai dimulai dari lokasi kejadian jatuhnya korban, namun keberadaan korban di hari kedua pencarian belum dapat ditemukan.


“Hingga hari kedua pencarian dilakukan, keberadaan korban belum ditemukan,” ujar Turnip 


Tim SAR gabungan serta pihak keluarga yang dibantu oleh masyarakat sekitar terus melakukan pencarian guna menemukan keberadaan RM.


Di hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan bersama masyarakat menemukan tas sekolah milik korban RM , ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.


Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar pengendara sepeda motor RM, dikabarkan terjatuh ke dalam sungai sedalam 50 m, Senin (21/8).


RM siswi kelas I SMAN Ronggurnihuta itu, terpental jatuh ke sungai dan terbawa arus diduga karena lantai jembatan terlalu licin 


Masyarakat bersama Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian. 


Salah satu temannya, yang juga satu sekolah dengan korban RM mengatakan, sekitar Senin (21/8) pukul 07.00 WIB, hendak berangkat sekolah, dia melihat sepeda motor yang dikendarai Rahel, telah terjatuh tepat di lantai jembatan setinggi lebih kurang 50 meter. 


Kepala Sekolah SMA N 1 Ronggurnihuta, Formen Gultom membenarkan, bahwa RM adalah siswi SMA N 1 Ronggurnihuta Kelas 1. Diketahui, RM adalah putri dari pasangan Elman Malau dengan Elperita Tambunan.






Perlu disampaikan, curah hujan yang begitu besar beberapa hari terakhir, membuat aliran sungai begitu besar, sehingga warga yang hendak mencari mengalami kesulitan.




Hingga berita ini terbit, RM belum ditemukan. Tampak Tim BPBD bersama warga melakukan pencarian, bahkan di hilir sungai di tepi Danau Toba persisnya di daerah Sungai Binanga Aron Desa Pardugul Kecamatan Pangururan, warga melakukan pencarian.(BG/TS)



TRENDINGMore