DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Tebing Tinggi Sediakan 20 Ton Beras Murah

Kamis, 24 Agustus 2023, 14:37 WIB
Last Updated 2023-08-24T07:37:23Z

Pasar Pengendalian Harga Tebing Tinggi. 




TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Koramil 13/TT dan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan, menyediakan beras murah sebanyak 20 ton, Rabu (23/8/23). Masyarakat yang ingin memperoleh beras murah dapat mengunjungi Pasar Pengendalian Harga di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.


“Kegiatan yang dilakukan Koramil 13/TT dalam kegiatan ini sangatlah membantu masyarakat. Terlebih di hari kedua pelaksanaan Pasar Pengendalian Harga ini, terlihat antusiasme masyarakat masih tinggi. Sinergitas dan kolaborasi seperti ini harus kita apresiasi dan semoga sinergitas dan kolaborasi ini dapat terus terjalin kedepannya,” ujar Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani.


Syarmadani berharap lonjakan harga beras segera berlalu agar tidak memberatkan banyak masyarakat.


“Kita sama-sama berharap lonjakan harga beras tidak berlangsung lama agar tidak memberatkan masyarakat juga,” ungkapnya.


Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Tebing Tinggi, Zahidin menyampaikan jumlah 20 ton ketersediaan beras pada kegiatan Pasar Pengendalian Harga merupakan jumlah yang telah mendapat tambahan dari yang sebelumnya hanya 10 ton.


“Sesuai permintaan Bapak Pj Wali Kota kepada Bulog, maka ada penambahan dari yang sebelumnya hanya 10 ton,” kata Zahidin.


Dalam kesempatan yang sama, seorang warga Kelurahan Mandailing yang namanya enggan dipublikasikan berterima kasih kepada Pemko atas pengadaan kegiatan ini.


“Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah dan berhadap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di tengah kenaikan harga beras saat ini,” pungkasnya.(BG/TT)

TRENDINGMore