DAERAHNEWSSUMUT

Polres Labuhanbatu Gelar Kegiatan Peduli Stunting

Minggu, 06 Agustus 2023, 14:08 WIB
Last Updated 2023-08-06T07:09:22Z

 

Personel Polres Lab.batu dan Puskesmas Rantau perapat dalam kegiatan peduli stunting di Rantau perapat.

LABURA-BERITAGAMBAR :

Polres Labuhanbatu menggelar giat peduli stunting, hal ini dilakukan dengan mengunjungi ke kediaman beberapa anak yang mengalami stunting di jalan Martinus Lubis, Rantau Perapat, Kabupaten Labuhanbatu.


Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (5/8) kemarin, diikuti oleh beberapa pejabat Polres Labuhanbatu, antara lain Kasat Samapta AKP.Amdi Karna, S.H, MH., Kasidokkes IPDA dr. Yessy Simbolon, Kanit Tipikor IPTU.Eko Sanjaya, serta Paur Sidokkes Penata Suprapti serta pihak Puskesmas kota Rantau Prapat.


Fokus kunjungan di kegiatan kali ini adalah Ariansyah Dalimunthe, seorang bocah laki-laki berusia 10 bulan dengan berat badan 5.9 Kg dan tinggi badan 6.5 cm, serta Hanifah Fatin, seorang gadis kecil berusia 3 tahun dengan berat badan 9.4 Kg dan tinggi badan 8.2 cm.


Kondisi kedua anak yang mengalami stunting ini langsung diperiksa oleh para petugas dengan penuh kasih sayang dengan melakukan penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan serta pemeriksaan kesehatan keduanya.


Polres Labuhanbatu Gelar Kegiatan Peduli Stunting

Dalam momen berharga ini, Polres Labuhanbatu juga memberikan pencerahan kepada orang tua kedua anak, akan pentingnya pemenuhan gizi yang baik demi pertumbuhan yang optimal pada anak.


Dengan harapan kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman pada masyarakat, mengenai stunting dan upaya pencegahan yang dapat dilakukan.


Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk anak-anak yang mengalami stunting, Polres Labuhanbatu memberikan tali asih kepada mereka. Gestur tersebut diharapkan dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi para anak pengidap stunting.


Kapolres AKBP James H. Hutajulu menyampaikan pesan penting bahwa perhatian dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangatlah berarti dalam menghadapi masalah stunting.


“Kegiatan ini menjadi cerminan nyata dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.”


“Semoga melalui aksi nyata ini, Polres Labuhanbatu dapat menginspirasi dan mendorong partisipasi lebih banyak pihak untuk ikut berperan dalam memerangi masalah stunting dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang,” ucapnya.(BG/LBU)

TRENDINGMore