DAERAHNEWSSUMUT

Polres Samosir Tanam Seribuan Bibit Pohon di Bulan Kemerdekaan

Kamis, 24 Agustus 2023, 13:27 WIB
Last Updated 2023-08-24T06:27:20Z

 

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, melakukan penanaman pohon.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam semangat memperingati Hari Ulang ke-78 Tahun Republik Indonesia, Polres Samosir menanam ribuan pohon secara serentak di Kabupaten Samosir, Rabu (23/8).



Lereng Gunung Pusuk Buhit Sigulatti di Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir, menjadi tempat pelaksanaan kegiatan. Acara ini dihadiri oleh Bupati Samosir diwakili Asisten I Setda Kabupaten Samosir Tunggul Sinaga, Danramil 03 Pangururan Kptn Inf Sugino Mewakil Dandim 0210 TU, Kajari Samosir Andi Andikawira Putera, Kalapas Pangururan, Kadis Pariwisata, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny Widia Hardiman beserta Pengurus, Camat Pangururan, Camat Sianjur Mula-mula, PJU Polres Samosir.

Penanaman pohon oleh Bupati Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, menyebutkan, program penghijauan ini bertema lestarikan Negeri, penghijauan sejak dini dan menjadi gagasan dari Kapolri yang diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia.


Lebih lanjut, Kapolres Samosir menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Samosir dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam dan terhitung, jumlah total keseluruhan pohon ada sebanyak 1.500 bibit.


“Penanaman pohon sejak dini adalah langkah yang penting dalam menjaga keindahan alam Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.


AKBP Yogie pun berharap, kegiatan penghijauan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lokal dan membawa manfaat positif dalam menjaga keberlanjutan alam Indonesia.



Tidak hanya itu, Polsek Jajaran Polres Samosir juga turut serta dalam penghijauan dengan menanam 100 batang pohon per Polsek yakni di Pantai Pandua Dan HKBP Nainggolan untuk Wilayah Hukum Polsek Onanrunggu, di Perbukitan Desa Turpuk Sihotang Untuk Wilayah Hukum Polsek Harian, di Pea Porohan Desa Salaon Toba Untuk Wilayah Hukum Polsek Pangururan, di Aek Natonang Desa Tanjungan Untuk Wilayah Hukum Polsek Simanindo dan di Desa Palipi dekat Pantai untuk Wilayah Hukum Polsek Palipi. (BG/VM)

TRENDINGMore